Menko Perekonomian Dorong Serikat Pekerja Bantu Transformasi Ekonomi Nasional

Arnod Sihite saat Musyawarah Nasional VII Federasi Serikat Pekerja Percetakan dan Penerbitan dan Media Informasi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PP FSP PPMI – KSPSI) yang diselenggarakan di Tangerang Selatan, Banten, (29-30/3).

BANTEN-Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mendorong organisasi Serikat Pekerja agar bisa memberi kontribusi aktif pada upaya-upaya bersama melakukan transformasi ekonomi di tengah pandemi covid-19.

Upaya tersebut harus berjalan simultan dengan kerja keras yang dilakukan pemerintah dan berbagai pihak agar ekonomi nasional bisa bangkit kembali setelah mengalami pelesuan akibat pandemic Covid 19.

Hal tersebut disampaikan Airlangga saat memberikan kata sambutan secara virtual pada Musyawarah Nasional VII Federasi Serikat Pekerja Percetakan dan Penerbitan dan Media Informasi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PP FSP PPMI – KSPSI) yang diselenggarakan di Tangerang Selatan, Banten, (29-30/3).

“Kami tentu sangat berharap agar serikat pekerja kita, termasuk FSP PPMI ini berperan dalam transformasi ekonomi dengan terus bekerja sama dan bersinergi dengan semua stake holder guna memperkuat fondasi perekonomian Indonesia yang bermuara pada meningkatnya kesejahteraan pekerja dan menjaga keberlangsungan dunia usaha di jangka panjang,” ungkap Airlangga yang adalah juga Ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut.

Baca :  Kemenperin Optimalkan Anggaran Rp 2,87 Triliun

Airlangga berharap, agar Munas VII PP FSP PPMI – KSPSI mampu mendorong upaya modernisasi organisasi sehingga mampu melahirkan kerja-kerja efektif dan produktif di sektor ketenagakerjaan dan tentu saja perekonmian nasional.

“PP FSP PPMI-KSPSI ini kami harapkan agar semakin maju dan siap mewujudkan bina lindung sejahtera dan menjadi organisasi modern, profesional, dan mandiri dalam menghadapi era industri 4.0 dalam rangka pembangunan pekerja di Indonesia,” sambung Airlangga.

Pada Munas VII ini, Arnod Sihite kembali didapuk sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Percetakan dan Penerbitan dan Media Informasi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PP FSP PPMI – KSPSI) periode 2021-2026.

Arnod yang adalah juga Wakil Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat KSPSI Pimpinan Yoris Raweyai tersebut mengaku amanah ini harus dia jalankan secara bertanggung jawab.

Baca :  Kupang Berpotensi Hasilkan Garam Industri, Pemerintah Pacu Investasi

“Terimakasih saya ucapkan pada seluruh anggota dan pengurus dari seluruh Indonesia yang memberikan kepercayaan ini kembali kepada saya. Dan tentu saja, amanah ini akan saya pegang teguh untuk mengembangkan organisasi ini secara lebih baik lagi dan terutama untuk membangun perjuangan bersama rekan-rekan pekerja di seluruh Indonesia dalam menghadapai perkembangan dan tantangan zaman,” ungkap Arnod yang adalah juga salah satu Ketua Pimpinan Pusat Kolektif Kosgoro 1957.

Terkait upaya pemerintah melakukan transformasi ekonomi nasional kata dia langkah yang dilakukan oleh pemerintah di bawah Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sudah tepat.

Dia juga memastikan bahwa Serikat Pekerja akan bahu-membahu bersama pemerintah untuk melakukan langkah-langkah menuju transformasi ekonomi nasiional.

Baca :  Presiden Harap UMKM Naik Kelas Melalui Kemitraan dengan Usaha Besar

“Kartu Prakerja, relaksasi pajak, peningkatan UMKM, terobosan Omnibus Law dan upaya lain terkait penanganan pandemic tentu saja luar biasa dan ini banyak membantu masyarakat dan langkah kita bersama untuk memulihkan perekonmian nasional,” katanya.

Munas VII PP FSP PPMI – KSPSI ini lanjut dia dihadiri oleh 300 peserta baik dari pengurus DPP,SPA, DPD, PD, PC dan unsur Tripartit, dengan 80 peserta hadir secara offline dan sisanya mengikuti secara virtual.