Pasca Putusan MA, BEI Diminta Cabut Status BMTR di Papan Notasi Khusus

Ilustrasi

JAKARTA-PT Global Mediacom Tbk (BMTR) meminta agar PT Bursa Efek Indonesia (BEI) segera mencabut status BMTR di papan Notasi Khusus, dengan predikat B atau sedang dalam proses pernyataan pailit di lembaga peradilan.

Berdasarkan surat BMTR kepada BEI yang dipublikasikan oleh Bursa pada Rabu (3/3), saat ini Global Mediacom telah memperoleh putusan yang berkekuatan hukum tetap, setelah Mahkamah Agung (MA) menolak permohonan pailit yang dilayangkan KT Corporation kepada BMTR.

Surat resmi BMTR yang ditujukan kepada Kepala Divisi Penilaian Perusahaan 2 BEI, Vera Florida menyebutkan bahwa pada 24 Februari 2021 MA memutuskan untuk menolak permohonan pailit dari KT Corporation selaku pemohon kepada BMTR sebagai termohon.

Baca :  BMTR Tetapkan Harga Pelaksanaan Private Placement Senilai Rp200 Per Saham

Sehingga, penolakan pada tingkat kasasi ini telah memberikan kekuatan hukum tetap pada BMTR.

Menurut Corporate Secretary BMTR, Abuzzal Abusaeri dalam keterangan resmi Global Mediacom, sebelumnya Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat juga telah menolak permohonan pernyataan pailit terhadap BMTR yang diajukan oleh KT Corporation.

“Berdasarkan hal tersebut di atas, mohon kiranya status perseroan berupa ‘Adanya Permohonan Pernyataan Pailit’ (B) dapat dihapus dari papan informasi Notasi Khusus Bursa,” demikian disampaikan Abuzzal dalam surat resmi BMTR kepada BEI.