Rambah Pasar Eropa, SBAT Sepakati Pinjaman Investasi Dari Perusahaan AS

PT Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk

JAKARTA-PT Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk (SBAT) mengumumkan kesepakatan dalam perjanjian investasi senilai Rp125 miliar dengan perusahaan alternative investment group dari Amerika Serikat, LDA Capital.

Menurut Direktur Utama SBAT, Jefri Junaedi dalam siaran pers yang dirilis di Jakarta, Selasa (17/3), sejauh ini LDA Capital telah melakukan lebih dari 200 transaksi lintas negara untuk pasar saham dan transaksi dengan pihak swasta di 42 negara, dengan nilai transaksi agregat mencapai USD10 miliar.

Jefri menyebutkan, kesepakatan pinjaman investasi antara SBAT dan LDA Capital yang dilakukan pada 17 Maret 2021 ini sebesar Rp125 miliar, sejalan dengan upaya SBAT untuk mengembangkan bisnis di pasar Eropa.

Baca :  PT BNP Paribas AM Gandeng Bank DBS Hadirkan Reksa Dana Indeks BNP Paribas IDX Growth 30

Sejauh ini, lanjut Jefri, perseroan telah melakukan ekspor produk ke 25 negara.

“Sejak 2019, produk utama kami berupa benang untuk sarung tangan telah berhasil menembus pasar Eropa. Setiap tahunnya, kami mendapat permintaan dari negara-negara di Eropa, seperti Rusia, Estonia dan Bosnia-Herzegovina. Sayangnya, kami harus menolak beberapa permintaan tersebut, karena keterbatasan kapasitas produksi,” papar Jefri.

Namun demikian, kata Jefri, kerjasama perseroan dengan LDA Capital diharapkan mampu menjadi sebuah terobosan baru bagi SBAT untuk meningkatkan kapasitas produksi mulai tahun ini.

“Sehingga, hal ini akan meningkatkan pangsa pasar kami di negara maju, seperti di negara-negara Eropa,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, SBAT resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 8 April 2020.

Baca :  BEI Kesal Terhadap Saham Tidur

Pada pelaksanaan penawaran umum perdana saham (IPO), perseroan melepas saham ke publik sebanyak 425 juta lembar dengan harga penawaran Rp105 per saham, sehingga SBAT mampu menggalang dana sebesar Rp44,6 miliar.