BMRI Kembali Rilis Euro Medium Term Notes Sebesar USD300 Juta

PT Bank Mandiri

JAKARTA-PT Bank Mandiri (Pesero) Tbk (BMRI) kembali menerbitkan Euro Medium Term Notes (EMTN) untuk yang kali ketiganya sebesar USD300 juta.

Adapun total target dari penerbitan EMTN Bank Mandiri mencapai USD2 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi BMRI yang dipublikasi Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Selasa (20/4), Bank Mandiri telah menyelesaikan penerbitan ketiga atas surat utang senior dengan bunga tetap berdenominasi dolar AS (EMTN) pada 19 April 2021.

Laporan BMRI kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang ditandatangani Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri, Rudi As Aturridha menyebutkan bahwa EMTN ketiga senilai USD300 juta tersebut memiliki tingkat bunga sebesar 2 persen per tahun.

Sedangkan, jangka waktu surat utang senior ini selama lima tahun yang jatuh tempo pada 19 April 2026.

Baca :  BMRI Yakin UMKM Jadi Sektor Paling Cepat Pulih di Masa Covid-19

“Surat utang EMTN Ketiga telah ditawarkan kepada investor di luar wilayah Amerika Serikat yang tunduk pada Regulation S berdasarkan US Securities Act of 1933, sebagaimana diubah dan tercatat di Singapore Stock Exchange (SGX-ST)”.

Menurut Rudi, penerbitan surat utang EMTN Ketiga merupakan bagi dari program penerbitan EMTN perseroan, dengan jumlah pokok mencapai USD2 miliar sebagaimana telah disampaikan sebelumnya melalui surat Bank Mandiri Nomor HKB.CSC/CMA.440/2021 tertanggal 12 April 2021 tentang Laporan Informasi dan Fakta Material.

Adapun bertindak sebagai Joint Lead Managers dalam transaksi penerbitan EMTN Ketiga ini adalah Deutsche Bank AG Singapore Branch, The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Ltd dan Mandiri Securities Pte Ltd.

Baca :  Survei: Kian Marak Emiten Selaraskan Strategi Bisnis Dengan Program CSR

“Melalui penerbitan surat utang EMTN Ketiga ini, perseroan telah memperoleh dana yang akan digunakan untuk keperluan umum perseroan dan untuk membiayai kembali proyek-proyek Eligible Green Assets dan/atau Eligible Social Assets”.