Pemkot Tangsel Targetkan Bulan Juni, 100% Guru Divaksin

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), memastikan vaksinasi guru, sarana prasarana protokol kesehatan di sekolah terpenuhi, sebelum menetapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Tangerang Selatan.

“Tatap muka kita siap-siap, mudah- mudahan Juni vaksin sudah banyak. Target kita guru-guru bisa diangka 80 persen (penerima vaksin) dan lainnya, plus kesiapan dari sekolah-sekolah sarana prasarana dan lain-lain,” ungkap Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany di Jaletreng, Serpong, Senin 5 April 2021.

Wali Kota yang akan mengakhiri masa jabatannya hingga 20 April 2021 ini menegaskan, dengan target vaksinasi guru, sarana prasana Prokes sekolah yang baik, maka anak peserta didik bisa memahami regulasi, aturan kegiatan PTM seharusnya.

Baca :  Masuki Tahap II Vaksinasi, Usahawan Mikro Tanah Air Perlu Siapkan Amunisi

“Komunikasi dengan orang tua mengizinkan atau tidak ini harus dibahas secara detil. Yang pasti kita dorong terus agar bisa tercapai di Bulan Juni 100 persen para guru menerima vaksin, sehingga nanti dibuka bisa ada kekebalan tubuh,” ungkapnya.

Menurut Airin, saat ini Pemkot Tangsel, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan fokus menyiapkan sarana prasarana protokol kesehatan di Sekolah.

Terutama pada sekolah-sekolah negeri di Tangsel.

Dia juga memastikan, nantinya pelaksanaan PTM akan dilakukan secara bertahap, dengan tahap awal penerapan PTM kombinasi antara online dan offline.

“Buka atau tidak, sarana prasarana di Juni harus sudah siap. Terutama sekolah negeri di Tangsel. Kedua mendorong vaksin guru 100 persen pada Juni ditargetkan buat guru. Dan yang pasti ada kombinasi online offline yang ideal satu guru 28 sampai 32 anak ini yang terus dikordinasikan dengan dinas provinsi dan pusat. Pasti akan sangat berbeda persiapannya,” kata Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Baca :  Menag: Vaksinasi Upaya Jalankan Ajaran Agama Untuk Saling Melindungi