Pemkot Tangsel Usulkan Kenaikan Kuota CASN 2021

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangsel Apendi

TANGERANG- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengusulkan kenaikan kuota formasi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021 ini.

Sebab, tahun 2021 ini saja ada 201ASN Pemkot Tangsel memasuki masa purna bhakti (pensiun).

“Kita untuk yang pensiun tahun ini saja 201 ASN. Terbanyak dari fungsional tenaga guru,” ucap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangsel Apendi, di Kantor Pemkot Tangsel, Senin (5/4/2021).

Meski begitu, Apendi belum mau merinci berapa kuota formasi CASN yang diusulkan Pemkot Tangsel, kepada Pemerintah pusat.

Dia memastikan usulan yang disampaikan itu, jauh lebih banyak dari jumlah pegawai pensiun tahun 2021 ini.

“Yang pasti lebih banyak dari yang pensiun, bisa (500 kuoto usulan). Mudah-mudahan saja, bisa lebih dari itu (pegawai pensiun),” kata dia.

Baca :  Nasib 1.800 Orang Guru Honorer di Tangsel Terancam

Diterangkan Apendi, saat ini ada 4.994 ASN termasuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang bertugas di Tangerang Selatan.

Jumlah tersebut diakui Apendi, masih jauh dari jumlah ideal pegawai pemerintahan di Kota Tangsel.

“Kalau dilihat kebutuhan 11 ribuan. Sekarang kita lihat mudah- mudahan bisa terus bertambah. Sukur sukur tahun ini bisa 500 an,” jelas Kepala BKPP Tangsel, Apendi.

Apendi menuturkan, dari jumlah PPPK yang diterima, formasi terbanyak untuk kebutuhan tenaga guru dan kesehatan.

“Guru dan kesehatan paling banyak, PPPK juga kemarin 125 itu guru. Mudah- mudahan ASN tahun ini masuk lagi lebih banyak dari pegawai pensiun,” katanya.