Dua Pimpinan KLBF Kompak Tinggalkan Kursi Direksi

SL Pogen merupakan perusahaan joint venture antara Genexine lnc dan POSTECH Holdings Co Ltd yang didirikan berdasarkan hukum Republik Korea pada 15 Desember 2016.
PT Kalbe Farma Tbk

JAKARTA-Manajemen PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) melaporkan bahwa dua direktur perseroan telah mengajukan rencana pengunduran diri dari jajaran direksi yang persetujuannya akan diputuskan hari ini melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Berdasarkan surat KLBF yang dikirim kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jakarta tertanggal 27 Mei 2021, manajemen Kalbe Farma mengaku bahwa pada 25 Mei 2021 perseroan telah menerima surat pengunduran diri Bujung Nugroho dan Djonny Hartono Tjahyadi selaku direktur KLBF.

Mengacu pada Anggaran Dasar KLBF dan POJK Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik, permohonan pengunduran diri dua direktur tersebut akan diputuskan oleh para pemegang sakniham KLBF melalui RUPST.

Baca :  BMTR Tetapkan Harga Pelaksanaan Private Placement Senilai Rp200 Per Saham

Sebagaimana diketahui, hari ini Kalbe Farma akan menggelar RUPST di Cakung, Jakarta Timur.

KLBF akan melaksanakan lima agenda RUPST, yakni persetujuan atas Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Tahunan 2020, persetujuan penggunaan laba bersih, persetujuan pengangkatan kembali atau perubahan susunan direksi, penentuan gaji dan/atau honorarium anggota Dewan Komisaris dan Direksi KLBF, serta persetujuan penunjukkan Akuntan Publik dan/atau Kantor Akuntan Publik.

Sebelum keputusan RUPST, saat ini anggota direksi KLBF adalah sebagai berikut:
Presiden Direktur: Vidjongtius
Direktur: Bujung Nugroho
Direktur: Djonny Hartono Tjahyadi
Direktur: Sie Djohan
Direktur: Bernadus Karmin Winata