Refinancing Pinjaman Bank, ICBP Berencana Rilis Global Bond

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk

JAKARTA-PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) melaporkan bahwa saat ini perseroan sedang mempersiapkan rencana penerbitan global bond untuk membayar pinjaman perbankan yang digunakan dalam proses akuisisi Pinehill Company Limited.

Berdasarkan keterbukaan informasi ICBP yang dipublikasi Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Rabu (26/5) malam, saat ini Indofood CBP Sukses Makmur sedang melakukan persiapan rencana penawaran umum atas efek bersifat utang dalam denominasi dolar AS.

Rencananya, surat utang tersebut hanya akan ditawarkan kepada para investor di luar wilayah Indonesia.

Saat ini ICBP telah memperoleh hasil pemeringkatan dari Moody’s Investors Service di level Baa3 dan Fitch Ratings di level BBB- (Triple B Minus).

Baca :  BEI Dorong Investor Lokal Dominasi Pasar Modal

“Adapun hasil perolehan bersih dari rencana penawaran umum obligasi global tersebut akan digunakan untuk membiayai pembayaran kembali sebagian pinjaman bank, sehubungan dengan akuisisi Pinehill Company Limited,” kata Corporate Secretary ICBP, Gideon A Putro.

Pada pelaksanaan proses rencana penawaran global bond tersebut, manajemen ICBP telah menunjuk joint bookrunners, yakni UBS AG Singapore Branch, Deutsche AG Singapore Branch, Mizuho Securities (Singapore) Pte Ltd, SMBC Nikko Capital Markets Limited, DBS Bank Ltd, Mandiri Securities Pte Ltd, Natixis Singapore Branch dan OCBC Limited.