Digitalisasi Pasar Ritel Flobamora Buka Akses ke Konsumen Luas

Erick Thohir Pastikan Dukungan BUMN dalam Penanganan Pandemi
Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir

LABUAN BAJO-Menteri Badan Usaha Milik Negara (Menteri BUMN) Erick Thohir  menilai pigitalisasi pasar ritel di Flores, Sumba, Timor, dan Alor (Flobamora) akan membuka akses pasar ke lingkungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan konsumen yang lebih luas.

Erick Thohir mengatakan dengan digitalisasi, para pelaku usaha ritel atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dikawasan Flobamora akan bisa unjuk diri dan bersinar dalam persaingan di pasar nasional.

“Kehadiran digitalisasi, pemanfaatan pasar digital (Padi), dan inisiatif seperti kegiatan hari ini menjadi energi dan mendorong agar permata-permata yang sebelumnya tersembunyi di Flobamora karena akses pasar terbatas untuk bisa unjuk diri, kokoh dan bersinar dalam persaingan,” ujar Menteri BUMN dalam sambutannya di acara Puncak Bangga Buatan Indonesia – Kilau Digital Permata Flobamora secara daring pada Jumat (18/6/2021).

Baca :  Dirut Asabri Jamin Dana Prajurit Aman

Lebih lanjut Menteri BUMN mengatakan kualitas dan hasil karya kerajinan lokal di kawasan Flobamora tidak kalah dengan daerah lain karena memiliki keunikan tersendiri.

Produk lokal ini diyakini akan mampu menarik minat konsumen, baik lokal maupun mancanegara, jika hadir di pasar ritel digital yang mudah dijangkau seluruh masyarakat.

“Karena itu saya dukung dan bangga dengan kegiatan nasional Bangga Buatan Indonesia di Nusa Tenggara Timur yang bertema Kilau Digital Permata Flobamora,” imbuh dia.

Menteri BUMN juga mengapresiasi peran Telkom sebagai enabler digitalisasi UMKM Flobamora, antara lain melalui pameran virtual (virtual expo) dengan Padi UMKM, platform pasar digital yang dikembangkan Kementerian BUMN dan didukung berbagai BUMN termasuk Telkom.

Baca :  Presiden Sampaikan Komposisi Kandidat Dewan Pengawas KPK

Menurutnya digitalisasi dan pasar ritel seperti Padi menjadi bukti bahwa BUMN selalu hadir dan berkontribusi untuk Indonesia, khususnya untuk mendorong minat belanja dan rasa bangga menggunakan produk lokal.

“Selamat dan semangat untuk semua. Ayo kita dukung permata-permat Flobamora berkilau dan jadi kebanggaan kita dan tentunya dunia,” tutur dia.