Garuda-Bluebird Group Luncurkan Aplikasi ‘Fly Garuda’

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia bersama Bluebird Group secara resmi meluncurkan fitur baru pada aplikasi 'Fly Garuda'

JAKARTA-Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia bersama Bluebird Group secara resmi meluncurkan fitur baru pada aplikasi ‘Fly Garuda’ yang menghadirkan kemudahan layanan transportasi terintegrasi khususnya bagi masyarakat yang memerlukan layanan transportasi dari dan menuju bandara.

“Melalui fitur baru tersebut, pelanggan Garuda Indonesia dapat melakukan pemesanan taksi Bluebird dan Silverbird pada aplikasi ‘Fly Garuda.’ Saat ini, fitur baru pada aplikasi tersebut telah dapat diakses para pengguna jasa yang berada di wilayah jangkauan operasional Bluebird Group dan akan diimplementasikan secara bertahap di kota-kota lainnya,” jelas Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dalam keterangan tertulis, Kamis (10/6/2021).

Irfan menjelaskan pengembangan layanan ini merupakan upaya Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk terus bergerak adaptif dengan berinovasi memaksimalkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman, baik melalui pengembangan transformasi digital berkelanjutan hingga kerja sama dengan para mitra strategis seiring dengan peningkatan potensi pasar digital di tanah air.

Baca :  Gegara Pandemi Covid-19, GIAA Tunda Bayar Kupon Sukuk

“Pengembangan fitur-fitur baru merupakan upaya kami dalam memberikan nilai tambah bagi penumpang, khususnya dalam menghadirkan kemudahan dalam merencanakan perjalanan ke berbagai destinasi Garuda Indonesia dan memberikan pilihan layanan transportasi secara terintegrasi, di mana para pengguna jasa Garuda Indonesia dapat leluasa mengatur sarana transportasi lanjutan setelah melaksanakan penerbangan maupun melanjutkan perjalanan menuju tempat tujuan,” jelas Irfan.

Untuk menikmati fitur baru tersebut, lanjut Irfan, pengguna jasa dapat menggunakan layanan tersebut melalui aplikasi Fly Garuda pada kategori produk ‘taxi’ dengan mengisi informasi pemesanan secara lengkap seperti data diri (nama, nomor telepon, dan jadwal penjemputan), lokasi penjemputan, dan alamat tujuan.

Adapun estimasi harga akan secara otomatis muncul ketika informasi pemesanan telah diisi secara lengkap. Selain itu, layanan ini dapat dipesan paling lambat 15 menit sebelum jadwal penjemputan.

Baca :  Dirut Garuda Diganti, PHRI Optimis Harga Tiket Turun Kembali

Sementara itu, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Purnomo mengatakan, kerja sama yang dilakukan Bluebird bersama Garuda Indonesia memiliki visi dan misi yang sama dalam terus menjadi layanan transportasi terdepan serta kebanggaan dari masyarakat Indonesia.

“Kami yakin kolaborasi ini akan semakin memperkuat posisi Bluebird sebagai layanan transportasi yang mampu menawarkan solusi mobilitas secara menyeluruh melalui pilar transformasi 3M; multi-channel, multi payment dan multi product,” ujarnya.

Selain kemudahan dalam melakukan pemesanan, menurut Noni, integrasi kedua layanan juga akan memberikan peace of mind bagi para konsumen melalui transisi penggunaan moda transportasi yang seamless.

“Oleh karena itu, kami menghadirkan fitur Fixed Price sehingga masyarakat dapat melakukan pembayaran dengan harga pasti, di mana tarif perjalanan yang dibayarkan akan sama dengan nominal yang tertera pada aplikasi Fly Garuda,” terangnya.

Baca :  Ini Alasan GIAA Kembalikan Pesawat Lebih Awal ke Perusahaan Leasing

Noni juga menambahkan bahwa aksesibilitas layanan Bluebird Group di aplikasi Fly Garuda adalah langkah awal dari kerja sama dan nantinya para penumpang Bluebird juga akan dapat memesan tiket Garuda Indonesia melalui aplikasi MyBluebird.