Pemegang Saham Setuju TURI Bagikan Dividen Rp39,06 Miliar

Direktur Utama TURI, Rico Adisurja Setiawan (Tengah)

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Tunas Ridean Tbk (TURI) yang digelar hari ini di Jakarta menyetujui rencana perseroan untuk membagikan dividen tunai sebesar Rp39,06 miliar atau setara dengan Rp7 per saham.

Menurut Direktur Utama TURI, Rico Adisurja Setiawan, dana pembagian dividen final tersebut bersumber dari laba bersih Tunas Ridean untuk Tahun Buku 2020 yang sebesar Rp42,8 miliar.

“Sejumlah Rp39,06 miliar akan dibayarkan sebagai dividen final tunai kepada 5,58 miliar saham,” katanya di Jakarta, Jumat (18/6).

Rico mengatakan, laba grup di sepanjang 2020 telah dipengaruhi secara signifikan oleh kondisi pandemi Covid-19, meski ada tren perbaikan perdagangan dari operasi bisnis otomotif dari kuartal per kuartal.

Baca :  Dua Pimpinan KLBF Kompak Tinggalkan Kursi Direksi

Jika dibandingkan dengan 2019, kata dia, laba TURI mengalami penurunan sebesar 93 persen (year-on-year), karena kontribusi yang melemah dari semua segmen.

“Kami berkomitmen untuk memprioritaskan strategi investasi jangka panjang untuk memperkuat posisi daya saing grup, agar lebih kompetitif di masa mendatang,” ucapnya.

Selain menyetujui pembagian dividen, RUPST TURI juga menyetujui pengangkatan kembali dewan komisaris dan direksi, serta perubahan susunan direksi.

Rapat menerima  pengunduran Tan Fony Salim sebagai direktur, selanjutnya digantikan oleh Ester Tanudjaja.

Saat ini susunan pengurus TURI adalah sebagai berikut:

  • Dewan Komisaris
    Komisaris Utama: Anton Setiawan
    Wakil Komisaris Utama/Independen: Arie Setiabudhi Soesilo
    Komisaris Independen: Sarastri Baskoro
    Komisaris: Chan Tze Choong Eric
    Komisaris: Hong Anton Leoman
  • Direksi
    Direktur Utama: Rico Adisurja Setiawan
    Direktur: Nugraha Indra Permadi
    Direktur: Tenny Febyana Halim
    Direktur: Max Sunarcia
    Direktur: Ester Tanudjaja