Presiden Dorong DKI Jakarta Lakukan 100 Ribu Vaksinasi Per Hari

Ilustrasi

JAKARTA-Presiden Joko Widodo mendorong DKI Jakarta melakukan 100 Ribu Vaksinasi per hari.

Target ini, diberikan agar kekebalan komunal atau herd immunity dapat segera diperoleh dan penyebaran virus COVID-19 dapat ditekan.

Hal itu disampaikan Kepala Negara disela-sela meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal yang dilaksanakan di Waduk Pluit, Jakarta, Senin (14/06/2021) pagi.

Gelaran vaksinasi ini menargetkan sebanyak lima ribu masyarakat umum dan pekerja di lokasi tersebut.

“Pagi hari ini saya bersama dengan Menteri Kesehatan dan Gubernur DKI Jakarta meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal di Waduk Pluit. Ini dibuka untuk masyarakat dan akan dilakukan vaksinasi massal sebanyak lima ribu orang,” kata Presiden.

Dalam keterangannya Presiden mengungkapkan, cakupan vaksinasi harian DKI Jakarta ditargetkan dapat mencapai 100 ribu dosis.

Baca :  Jokowi: Potensi Pariwisata di Labuan Bajo Perlu Dikembangkan

“Kita harapkan DKI Jakarta mulai minggu depan, satu hari target yang kita berikan seratus ribu bisa dicapai,” ujarnya.

Target ini, imbuh Presiden, diberikan agar kekebalan komunal atau herd immunity dapat segera diperoleh dan penyebaran virus COVID-19 dapat ditekan.

“Kita harapkan dengan jumlah yang tadi sudah kita targetkan, di bulan Agustus nanti sudah bisa mencapai kekebalan komunal, dan kita harapkan penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta bisa kita hambat dan kita kurangi,” ujarnya.

Presiden juga mengungkapkan, dirinya telah menginstruksikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengoordinasikan pelaksanaan vaksinasi untuk mencapai target tersebut.

“Saya tadi sudah berbicara dengan Menteri Kesehatan, dengan Gubernur DKI Jakarta, untuk manajemen pelaksanaannya dan persiapan jumlah vaksinnya. Dan, dari hitung-hitungan, saya kira insyaallah semuanya lancar,” pungkasnya.

Baca :  Menkes: Bantu Tenaga Kesehatan Dengan Menaati Protokol Kesehatan