478 Siswa Sekolah Citra Kasih Jakarta Divaksin

SEKOLAH CITRA KASIH JAKARTA SELENGGARAKAN VAKSINASI KEPADA 478 PESERTA DIDIK
Hari ini (15/7) Sekolah Citra Kasih bekerjasama dengan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Puskesmas Kalideres, Ciputra Hospital, serta Klinik Ciputra Citra 8 melaksanakan program percepatan vaksinasi remaja untuk siswa-siswi usia 12-17 dengan total peserta vaksinasi sebanyak 478 orang.

JAKARTA-Sekolah Citra Kasih bekerjasama dengan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Puskesmas Kalideres, Ciputra Hospital, serta Klinik Ciputra Citra 8 melaksanakan program percepatan vaksinasi remaja untuk siswa-siswi usia 12-17 dengan total peserta vaksinasi sebanyak 478 orang.

Program vaksinasi mendukung program pemerintah Indonesia ini berlangsung hingga Jumat (16/7) di Sekolah Citra Kasih, Kalideres, Jakarta Barat.

Proses vaksinasi dimulai pukul 09.00 dengan terlebih dahulu peserta mengambil nomor antrian.

Kemudian melakukan pendaftaran sekaligus melaporkan kartu kendali vaksin, setelah itu beranjak ke meja penyuntikan.

Selanjutnya dilakukan observasi pada peserta, sambil menunggu kartu/sertifikat selesai dicetak sebagai bukti bahwa telah melakukan vaksinasi.

Tahapan vaksinasi berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat dan diarahkan oleh guru serta staff sekolah.

Baca :  Doni Monardo Ajak Semua Pihak Dukung Kebijakan Peniadaan Mudik

Selain itu, peserta vaksin yang seluruhnya masih berusia remaja dapat menunggu secara tertib sehingga vaksinasi terhadap ratusan peserta ini dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti.

Program vaksinasi ini disambut baik dan dihadiri Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, S.Sos, M.AP., yang membuka serta meninjau proses vaksinasi tahap pertama pada Senin (12/7).

Proses vaksinasi akan dilaksanakan secara bertahap dengan total sekitar 700 dosis vaksin yang dipersiapkan untuk siswa-siswi Sekolah Citra Kasih dan Sekolah Dian Kasih.

Dalam sambutannya, Uus Kuswanto, S.Sos, M.AP., mengharapkan banyak sekolah yang akan menggelar proses vaksinasi serupa menyesuikan dengan kondisi masing-masing.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Yayasan Citra Berkat, semoga setelah ini semakin banyak sekolah lain yang menyelenggarakan penyuntikan vaksin dengan menyesuaikan daya tampung, baik dari aspek tenaga kesehatan, maupun jumlah vaksinnya.”, tutupnya.

Baca :  Tiongkok Sepakat Beli 200 Juta Ton Batubara Indonesia di 2021

Vaksinasi ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kondisi imun siswa-siswi agar selalu sehat dan dapat menjalani proses belajar baik di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belun usai.

Terpisah, School General Manager Sekolah Citra Kasih, Ir. Boedi Tjusila, M.M., M.Min menegaskan masyarakat harus mendukung dan berperan aktif dalam program vaksinasi massal yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

“Kami menyadari bahwa sebagai warga negara Indonesia harus mendukung program vaksinasi massal yang telah dicanangkan, sehinga masyarakat kita mendapatkan pertahanan  tubuh yang lebih baik dan mampu melewati masa pandemi Covid-19 sesegera mungkin”, pungkasnya.

Seiring berjalannya proses vaksinasi di Sekolah Citra Kasih, semoga bangsa Indonesia segera beranjak dari pandemi Covid-19 sehingga berbagai sektor kehidupan masyarakat yang hari ini mengalami berbagai kesulitan dapat pulih seperti sedia kala.

Baca :  Perlu Dipikirkan Penanganan Covid Menjadi Tupoksi PBB

“Terima kasih kepada para tenaga kesehatan, orang tua/wali murid, relawan, dan seluruh pihak yang telah bersinergi mensukseskan program vaksinasi di Sekolah Citra Kasih,” pungkasnya.