Teliti Dulu Ulasan Produk di SehatQ Sebelum Membeli

Liputan6.com
Ilustrasi

JAKARTA-Biasanya, apa pertimbangan Anda ketika berbelanja suatu produk, khususnya terkait produk yang mengarah ke kebutuhan kesehatan Anda dan keluarga?

Apakah selama ini Anda sudah menjadikan review di situs ataupun platform terpercaya untuk menjadi rujukan pemilihan produk?

Jika belum, pikirkan ulang untuk memulai kebiasaan ini, yuk.

Salah satu review-review terbaik yang bisa Anda jadikan rujukan untuk berlanja adalah artikel yang ada di fitur Review pada platform konsultasi kesehatan online, SehatQ.

Di sini Anda bisa menemukan ratusan bahkan ribuan rekomendasi produk maupun cara pemilihan produk terbaik yang dapat mempermudah Anda menemukan produk yang pas untuk keperluan Anda.

Anda mungkin masih ragu untuk menjadikan review sebagai rujukan tunggal. Hal ini wajar.

Namun waspadalah, tanpa artikel review yang memberikan rekomendasi-rekomendasi produk, beberapa risiko di bawah ini bisa Anda hadapi. Proses belanja Anda pun dapat berujung mengecewakan.

Baca :  Jokowi Tuding Baja Impor Dorong Defisit Neraca Perdagangan

Tidak Tahu Produk Terbaik

Tanpa melihat fitur Review yang ada di SehatQ maupun platform lainnya, ada tidak akan mengetahui produk-produk terbaik yang ada. Yang Anda tahu hanyalah rekomendasi dari teman, kerabat, ataupun keluarga yang pernah menggunakan suatu produk.

Pilihan lainnya, Anda membeli produk berdasarkan iklan yang ada di media sosia ataupun media mainstream lainnya.

Sebaliknya dengan membaca review, Anda jadi mengetahui rekomendasi merek apa saja yang terbaik untuk suatu produk. Pilihannya umumnya banyak dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan, keinginan, sampai dana yang Anda miliki.

Produk Tidak Cocok

Jika Anda membeli produk yang cenderung direkomendasi oleh seseorang, Anda patut berhati-hati. Produk tersebut bisa jadi sangat cocok dipakai oleh orang yang merekomendasikannya kepada Anda.

Namun, kebutuhan tiap orang berbeda, termasuk kebutuhan tubuh Anda terkait suatu produk.

Jangan kaget jika akhirnya produk yang Anda beli tidak cocok untuk Anda ketika digunakan. Lebih baik, ANda mencari rekomendasi produk yang ada di Review SehatQ.

Baca :  750 Wartawan Jalani Rapid Test Covid-19 di Kemenkominfo

Rekomendasi yang diberikan umumnya untuk beberapa jenis produk serupa. Nantinya, Anda bisa menyesuaikannya dengan kondisi Anda untuk menemukan yang cocok.

Tenang saja, di Review SehatQ juga terdapat tips terkait suatu produk cocok atau tidak baik digunakan dalam kondisi yang seperti apa.

Tertipu Produk Palsu

Media sosial ibaratnya pedang bermata dua. Di satu sisi, Anda bisa dengan mudah menemukan informasi tentang banyak hal, terkait mengenai beragam produk penunjang kesehatan. Namun di sisi lain, banyak pula informasi produk yang salah.

Tidak jarang, produk yang Anda temukan review-nya di media sosial bukanlah produk yang sudah terjamin. Bisa jadi juga, Anda akhirnya membeli produk palsu karena hanya melihat suatu akun media sosial yang ramai pengikut.

Baca :  Jokowi: Jangan Sampai Produk ‘Online’ Dikuasai Asing

Biasakanlah untuk berbelanja, khususnya untuk produk kesehatan, di tempat terpecaya seperti SehatQ. Sebelumnya Anda juga dapat mencari review produk yang ada diinginkan dalam fitur Review yang ada dalam platform yang sama.

Mendapat Harga Tidak Wajar

Jangan langsung tertarik untuk membeli suatu produk dengan iming-iming harga dan manfaat terbaik. Kenyataannya, bisa saja Anda mendapatkan produk yang harganya tidak wajar dan melebihi harga pasaran.

Dengan membaca artikel rekomendasi produk yang adai Review SehatQ, Anda tidak hanya mendapatkan rekomendasi produk terbaik. Anda juga bisa memperoleh informasi mengenai harga dari produk tersebut sehingga nantinya tidak tertipu dengan produk berharga tidak wajar.

Tunggu apalagi, mulai kebiasaan baik dengan membaca review produk terlebih dahulu. Untuk masalah ini, Anda bisa mengandalkan artikel-artikel rekomendasi yang ada di fitur Review dalam platform konsultasi kesehatan online, SehatQ.