BNP Paribas Rilis ETF Berbasis Indeks IDX Growth30

PT BNP Paribas Asset Management

JAKARTA-PT BNP Paribas Asset Management memutuskan untuk menggandeng PT Indo Premier Sekuritas (IndoPremier) sebagai dealer partisipan dalam penerbitan Reksa Dana Indeks BNP Paribas IDX Growth30 ETF (XBIG), sejalan dengan upaya melengkapi rangkaian solusi investasi guna menangkap momentum pertumbuhan.

Menurut Presiden Direktur BNP Paribas Asset Management, Priyo Santoso di Jakarta, Selasa (21/9), XBIG merupakan produk ETF pertama milik perusahaan dan mulai diperdagangkan pada hari ini, dengan nilai nominal Rp500 per Unit Penyertaan.

“Kami mencermati pertumbuhan ETF yang semakin populer di kalangan investor Indonesia, terutama untuk investor institusi. Untuk itu, kami menghadirkan Reksa Dana Indeks BNP Paribas IDX Growth30 ETF, sebagai alternatif dan peluang diversifikasi bagi para investor untuk menangkap momentum pertumbuhan dari 30 perusahaan,” papar Priyo.

Baca :  WOMF Berencana Terbitkan Obligasi Sebesar Rp500 Miliar

Dia menyebutkan, berinvestasi pada produk ETF menawarkan beberapa keunggulan, seperti transaksi secara real-time dan harga juga tersedia secara real-time di Bursa Efek Indonesia (BEI), sehingga memungkinkan bagi para investor untuk bertransaksi intra-day selama jam perdagangan Bursa.

“BNP Paribas Asset Management bekerjasama dengan PT Indo Premier Sekuritas sebagai dealer partisipan. IndoPremier merupakan salah satu perusahaan sekuritas di Indonesia yang telah berpengalaman menjadi dealer partisipan untuk 27 ETF sejak 2007,” katanya.

Priyo mengatakan, tujuan investasi Reksa Dana Indeks BNP Paribas IDX Growth30 ETF adalah untuk menghasilkan kinerja yang mengikuti kinerja indeks IDX Growth30.

“Siklus ekonomi yang terus bergerak membuat investor akan selalu membutuhkan pilihan emiten dengan tren kinerja dan fundamental yang beragam,” ucap Priyo

Baca :  ADHI Siap Rilis Obligasi Rp673,5 Miliar dengan Tingkat Bunga 9,55%