GBG Masuk Daftar Bergengsi 100 Teratas IDC FinTech Rankings

Tantangan terbesar yang dihadapi oleh lembaga keuangan saat ini bukanlah meningkatnya jumlah kejahatan finansial, tetapi semakin kreatif dan canggihnya eksekusi serangan penipuan tersebut.
Managing Director GBG, APAC, Dev Dhiman

JAKARTA-GBG (AIM:GBG), pakar global dalam identitas digital, membantu dunia usaha mencegah penipuan dan memenuhi persyaratan kepatuhan yang kompleks, mengumumkan penempatan perdananya sebagai salah satu dari 100 penyedia teknologi keuangan teratas di seluruh dunia oleh IDC Financial Insights, menempati posisi ke-66 pada FinTech IDC 2021 Rankings.

Fokus dan kesuksesan GBG yang sudah berlangsung lama dalam industri jasa keuangan, ditambah dengan rekor kinerja keuangan tahunannya, membuat GBG mendapat tempat yang didambakan sebagai peserta baru dalam FinTech IDC 2021 Rankings.

Managing Director GBG, APAC, Dev Dhiman, mengatakan, merupakan suatu kehormatan untuk diakui sebagai pendatang baru di antara 100 penyedia fintech teratas di seluruh dunia.

Selama lebih dari 30 tahun, GBG telah melayani lebih dari 20.000 pelanggan di lebih 70 negara dunia, termasuk bank papan atas dan fintech di APAC dan juga di Indonesia.

Baca :  Cuma Satu Fintech Urun Dana Peroleh Izin OJK

“Kami telah tumbuh dan berkembang pesat untuk tetap mengikuti disrupsi digital yang cepat dan peningkatan fokus dalam AI, cloud, inklusi keuangan, dan kolaborasi lintas vertikal di industri jasa keuangan,” jelasnya.

Dia menjelaskan GBG telah meningkatkan dan memodernisasi rangkaian lengkap verifikasi identitas, deteksi penipuan, dan teknologi kepatuhan guna mengelola kompleksitas dan volume kejahatan keuangan saat ini.

Hal ini sekaligus memastikan bank dan fintech beroperasi dengan solusi yang gesit dan dinamis untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih baik bagi konsumen untuk bergabung dan bertransaksi dengan mereka.

“Pengakuan ini merupakan bukti komitmen kami untuk memberikan aktivasi solusi yang diperkaya secara real-time yang mulus untuk membantu mengelola kejahatan keuangan yang muncul dengan lebih baik. Saat ini, solusi GBG dipercaya oleh perusahaan besar dan kecil untuk membuat kehidupan digital lebih sederhana dan lebih aman bagi bisnis dan konsumen,” ujar Dhiman.

Baca :  Pemerintah Dorong Digitalisasi UMKM Hingga ke Daerah

Peringkat vendor tahunan ke-18 mewakili penyedia perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan terkemuka untuk industri jasa keuangan dari seluruh dunia.

Peringkat gaya Fortune 500 mengkategorikan dan mengevaluasi penyedia teknologi keuangan global teratas berdasarkan pendapatan tahun kalender dari lembaga keuangan untuk perangkat keras, perangkat lunak, dan/atau layanan.

Para penyedia ini memasok tulang punggung teknologi industri jasa keuangan, sebuah industri di mana IDC Financial Insights memperkirakan pengeluaran TI di seluruh dunia menjadi sebesar US$590 miliar pada tahun 2025.

Penempatan perdana pada IDC FinTech Rankings 2021 adalah yang terbaru dari serangkaian keberhasilan GBG. Ini termasuk:

Baca :  OJK Siapkan Aturan Pengembangan Fintech

“Masuk dalam IDC FinTech Rankings adalah pencapaian yang signifikan, menunjukkan komitmen penyedia untuk keberhasilan klien lembaga keuangannya,” kata Marc DeCastro, Direktur Riset di IDC Financial Insights.

“IDC Fintech Rankings, kini memasuki tahun ke-18, adalah daftar standar global penyedia fintech untuk industri, dan kami mengucapkan selamat kepada para pemenang 2021,” tutupnya.