Kuartal II-2021, Sequis Bukukan Total Pendapatan Premi Rp1,54 Triliun

PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life)

JAKARTA-PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) membukukan kinerja positif pada periode kuartal 2/2021* dengan mencatat Total Pendapatan Premi sebesar Rp1,54 triliun dan Laba Bersih sebesar Rp438,14 miliar.

Sampai dengan kuartal 2 tahun ini, perusahaan telah membayarkan kepada nasabahnya Total Klaim sebesar Rp333,75 miliar dan Total Manfaat sebesar Rp1,07 triliun.

Sedangkan klaim kematian dan kesehatan terkait covid-19 yang telah dibayarkan perusahaan sampai dengan Juli 2021 telah mencapai lebih dari Rp195,95 miliar untuk lebih dari 8.300 kasus, 52.8% berasal dari klaim kematian dan sisanya klaim kesehatan.

President Director & CEO Sequis Tatang Widjaja, mengatakan kinerja Sequis dapat bertahan positif salah satunya ditopang oleh inovasi produk dan digital yang sedang digalakkan perusahaan.

Dia  menyebutkan inovasi asuransi kesehatan berpremi murah, yaitu Super Well Protection dan Super Care Protection melalui kanal digital Super You yang hadir pada pada masa pandemi (Juni 2021) disambut baik oleh masyarakat karena saat ini kebutuhan akan perlindungan kesehatan tinggi peminatnya tapi terkendala biaya premi sehingga kedua inovasi produk ini adalah jawaban bagi kebutuhan perlindungan kesehatan masyarakat.

Sequis juga melakukan strategi optimalisasi produk yang sudah ada, yaitu pada produk asuransi Q Smart Life New Gen Insurance yang memberikan perlindungan jiwa seumur hidup (hingga 100 tahun) tanpa nasabah perlu membayar premi seumur hidup karena masa pembayaran premi bisa ditentukan sejak awal, yakni 5,10,15, atau 20 tahun.

Baca :  Penjualan di Kuartal Pertama Naik, MRAT Raih Laba Bersih Rp1,92 Miliar

Produk ini memberikan kepastian nilai tunai, yaitu jika pada akhir Masa Pertanggungan Asuransi, Tertanggung masih hidup maka akan mendapatkan manfaat 100% Uang Pertanggungan.

Dengan premi yang terjangkau, manfaat yang diberikan bisa sampai miliaran sehingga bisa dimanfaatkan untuk merencanakan dana pensiun atau mempersiapkan warisan.

Asuransi menjadi pilihan instrumen warisan yang dapat diandalkan karena manfaatnya langsung dapat diterima oleh Ahli Waris tanpa menunggu proses panjang pengadilan menetapkan fatwa waris dan menghindari sengketa warisan.

Demikian juga adanya nilai tunai dapat dimanfaatkan saat pensiun atau lanjut usia sehingga kesejahteraan tetap terjamin meskipun kelak tidak lagi memiliki penghasilan.

 

SELVIA, Cara Sequis Beradaptasi dengan Pandemi Covid-19 

Selain berfokus pada pengembangan produk, Sequis juga mengembangkan inovasi digital agar dapat terus meningkatkan layanan nasabahnya.

“Layanan digital kini menjadi semakin penting apalagi pada masa pandemi ini, sebagai perusahaan yang terus berkembang kami harus mampu menyelaraskan diri agar nasabah merasakan kemudahan berbisnis dengan Sequis. Itu sebabnya, kami meluncurkan program chatbot SELVIA (Sequis Intelligent Virtual Assistant) atau Asisten Cerdas Virtual dari Sequis agar nasabah dapat tetap terlayani dengan baik tanpa ada batasan. Kami meyakini bahwa kepuasan nasabah bagian penting dalam mempertahankan reputasi perusahaan,” sebut Tatang.

Baca :  Usai Revisi Laporan Keuangan, Laba Bersih IRRA Tercatat Lebih Rendah

Kehadiran chatbot dalam beragam bisnis merupakan investasi teknologi machine learning yang menjanjikan dan telah dimanfaatkan oleh beragam perusahaan besar.

Sequis pun tidak ketinggalan memanfaatkan inovasi kecerdasan buatan ini sebab teknologi yang mendukung kepraktisan dan dapat berlangsung interaktif akan meningkatkan kepuasan nasabah.

Chatbot bisa menjadi alternatif bagi nasabah untuk berkomunikasi dengan perusahaan sehingga tidak perlu lagi mendatangi service center dan tidak perlu melakukan panggilan telepon ke contact center. Hal ini tentunya akan menghemat waktu dan pengeluaran nasabah serta lebih aman dimanfaatkan pada masa pandemi. Nasabah bisa mendapatkan layanan Sequis dengan cepat dan akurat karena SELVIA bisa dimanfaatkan kapan dan di mana saja,” ujar Head of Life Operation Sequis Eko Sumurat.

SELVIA merupakan solusi layanan digital terbaru bagi layanan nasabah Sequis karena dirancang dapat memahami pertanyaan nasabah dan calon nasabah serta mampu memberikan jawaban sebagaimana tugas Customer Service sesungguhnya.

Baca :  Pendapatan Bunga Bersih DBS Group Naik 13%

“Nasabah Sequis bisa mengetahui status polis, manfaat polis, nilai investasi yang terbentuk, informasi prosedur dan persyaratan pengajuan klaim, dan informasi lainnya melalui SELVIA di kanal WhatsApp bisnis Sequis di nomor +62 811 1332 222 atau melalui scan QR code yang dapat diakses di media sosial Sequis, dan melalui fitur Live Chat pada website Sequis.Nasabah Sequis dapat menghubungi SELVIA kapan saja karena tak terbatas jam kerja dan dapat diakses 24 jam,” tambah Eko.

Adapun SELVIA memanfaatkan data core system sehingga akurasi data dapat dipertanggungjawabkan.

Dia juga memastikan bahwa SELVIA aman karena data terkait polis akan diverifikasi dengan menggunakan metode OTP (one-time password) yang dikirim ke nomor telepon pemegang polis yang terdaftar pada Sequis.

Sebelumnya, pada kuartal 1, Sequis juga telah meluncurkan aplikasi Sequis App untuk memudahkan nasabah mendapatkan informasi polis, mengajukan serta memantau status klaim, mencari rumah sakit, dan mengecek tarif kamar rumah sakit, serta meluncurkan layanan Find Agent untuk memudahkan calon nasabah terkoneksi dengan tenaga pemasar yang tepat guna membantu perencanaan keuangan untuk hari esok keluarga yang lebih baik.