Petrus: Aksi Bela Rocky Gerung Harus Pakai Akal Sehat

Aksi Bela Rocky Gerung Harus Pakai Akal Sehat
Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Selestinus

JAKARTA-Aksi bela Rocky Gerung atas sengketa lahan garapan di atas tanah milik dengan Status HGB atas nama PT. Sentul City Tbk, di Babakan Madang, Bojong Koneng, Bogor kini mulai muncul.

Kekinian, aksi bela Rocky Gerung digalang Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Adhie M. Massardi.

Namun Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Selestinus mengingatkan para pembela ini agar aksi bela Rocky Gerung harus menggunakan akal sehat.

Menurutnya, jika ingin membela Rocky Gerung maka lakukan advokasi dengan akal sehat dan waras, sesuai standar, norma dan prosedure.

Akan tetapi jangan bakar rumah besar Sentul City, karena di dalamnya terdapat dana publik yang dikelola dan dipertanggung jawabkan kepada publik.

Baca :  PKS Pinjaman Daerah Pemda Sikka dan PT SMI Berpotensi Korupsi

“Jangan biarkan budaya garap tanah milik pihak lain, hanya karena punya kuitansi dan over garap lantas mengklaim sebagai pemilik melampaui hak pihak lain yang sudah berstatus SHGB,” tegasnya.

Hal ini presden yang buruk dalam tertib hukum pertanahan dan kelak akan mengganggu pemilikan lahan seseorang hanya karena lahannya kosong.

“Buat kuitansi dan over garap berikut meterai Rp. 6000 lalu klaim sebagai pemilik yang sah sejak jaman romawi kuno. Inikan jadi pendidikan politik yang buruk yang berpotensi merusak tatanan sosial dan hukum pertanahan,” pungkasnya.