Terbitkan Obligasi Rp92 Miliar, DART Tawarkan Bunga Sebesar 11,5%

Perkuat Modal, MPPA Siap Private Placement Maksimal 752,91 Juta Saham
Ilustrasi

JAKARTA-PT Duta Anggada Realty Tbk (DART) berencana melakukan Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) atas Obligasi Berkelanjutan II Tahap II-2021 senilai Rp92 miliar, dengan tingkat bunga mencapai 11,5 persen.

Berdasarkan Prospektus Ringkas yang dipublikasi di Jakarta, Rabu (15/9), target dana yang akan dihimpun DART melalui Obligasi Berkelanjutan II sebesar Rp300 miliar.

Pada penerbitan Obligasi Berkelanjutan II Tahap I-2021, jumlah pokok yang diterbutkan senilai Rp204,3 miliar.

Sementara itu, pada rencana penerbitan Obligasi Berkelanjutan II Tahap II-2021, jumlah pokok penerbitan dan penawaran senilai Rp92 miliar, dengan tingkat bunga sebesar 11,5 persen per tahun.

Adapun tenor obligasi ini selama 370 Hari Kalender dan ditawarkan sebesar 100 persen dari jumlah pokok obligasi.

Baca :  Berencana Lunasi Obligasi, BALI Teken Pinjaman Rp800 Miliar dari IIF

Pada aksi korporasi ini, manajemen DART menunjuk PT Shinhan Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi.

Sedangkan, bertindak sebagai wali amanat adalah PT BPD Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR).

Obligasi Berkelanjutan II yang diterbitkan DART memiliki peringkat idBBB+ (Triple B Plus) dari PT Kredit Rating Indonesia.

Penawaran umum rencananya akan dilaksanakan besok (16/9), sedangkan tanggal penjatahan diperkirakan pada 17 September 2021, tanggal distribusi pada 21 September 2021 dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) diharapkan bisa terlaksana pada 22 September 2021.

Rencananya, seluruh dana yang hasil penawaran umum obligasi ini —setelah dikurangi biaya-biaya emisi— akan digunakan untuk modal kerja DART dalam upaya mendukung kegiatan usaha perseroan, namun tidak terbatas untuk perawatan dan pengelolaan gedung.

Baca :  Berencana Bayar Utang, INKP Siap Rilis Obligasi dan Sukuk Rp4 Triliun