Tidak Penuhi Aturan BEI, Transaksi Saham DUCK Dihentikan Sementara

Perkuat Modal, MPPA Siap Private Placement Maksimal 752,91 Juta Saham
Ilustrasi

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk melakukan penghentian sementara (suspensi) terhadap perdagangan saham PT Jaya Bersama Indo Tbk (DUCK), lantaran tidak memenuhi sejumlah ketentuan yang diminta oleh Bursa.

Menurut Kepala Divisi Penilaian Perusahaan BEI, Adi Pratomo Aryanto dalam Pengumuman BEI yang dipublikasi di Jakarta, Senin (13/9), DUCK) belum menyampaikan keterbukaan informasi atas permintaan penjelasan dari BEI, serta tidak menghadiri undangan dengar pendapat yang dilaksanakan Bursa.

“Maka, Bursa Efek Indonesia memutuskan untuk melakukan penghentian perdagangan Efek PT Jaya Bersama Indo Tbk (DUCK) di seluruh pasar,” demikian disampaikan Adi dalam Pengumuman Bursa.

Pemberian sanksi suspensi tersebut berlaku sejak Sesi I perdagangan 13 September 2021 sampai pengumuman BEI lebih lanjut.

Baca :  BEI Suspensi Perdagangan SRIL

“Bursa meminta kepada para pemangku kepentingan untuk memperhatikan dan mencermati segala bentuk keterbukaan informasi yang disampaikan oleh DUCK,” ujarnya.

Perlu diketahui, DUCK terakhir kali menyampaikan keterbukaan informasi kepada publik dilakukan pada 10 September 2021, terkait dengan Laporan Bulanan Registrasi Pemegang Efek.

Adapun bertindak sebagai Biro Administrasi Efek (BAE) pada laporan kepemilikan saham DUCK per Agustus 2021 tersebut adalah PT Datindo Entrycom.