Bazaar Virtual PKS Targetkan Transaksi Rp 2 Miliar

Bazaar virtual yang berlangsung selama empat hari mulai 21-24 Oktober 2021 ini menargetkan 2.000 pelaku UMKM dapat ambil bagian dan nilai transaksi mencapai Rp 2 miliar
Ketua DPD PKS Kota Depok Imam Budi Hartono didampingi Pengurus DPD saat konfrensi pers di Sekretariat DPD PKS Kota Depok, Jalan Raya Margonda, Gang Beringin, Nomor 07, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Minggu (17/10)

DEPOK-DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok menggelar bazaar virtual bertajuk Business Opportunity Expo (BOE) sebagai bentuk dukungan dan pemberdayaan terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Depok.

Bazaar virtual yang berlangsung selama empat hari mulai 21-24 Oktober 2021 ini menargetkan 2.000 pelaku UMKM dapat ambil bagian dan nilai transaksi mencapai Rp 2 miliar.

“Selain jual beli online, acara BOE juga mengadakan program scale up, permodalan dan pelatihan bagi pelaku UMKM Kota Depok,” kata Ketua DPD PKS Kota Depok Imam Budi Hartono saat konfrensi pers di Sekretariat DPD PKS Kota Depok, Jalan Raya Margonda, Gang Beringin, Nomor 07, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Minggu (17/10).

Baca :  Pacu Realisasi Kredit, Akad KPR BBTN Capai 600 Unit di Satu Kantor Cabang

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Depok ini mengungkapkan bahwa even tersebut merupakan program turunan dari pusat yang dilaksanakan DPD PKS Kota Depok di bawah Bidang Pemberdayaan Jaringan Ekonomi (BPJE) kader.

Dia pun mengharapkan agar even tersebut dapat merangkul 2.000 pelaku UMKM Kota Depok dari berbagai bidang usaha dan saat agenda berlangsung nilai transaksi bisa mencapai Rp2 miliar.

“Nanti kami juga akan memberikan promo dan subsidi, misalnya diskon khusus kepada pembeli. Semakin besar transaksinya, tentu akan banyak promo dan keuntungan yang didapat,” ujar suami dari Etty Maryati Salim ini.

Kemudian, sambung IBH –sapaannya-, even ini juga sebagai bentuk dukungan PKS kepada pelaku UMKM untuk terus bertahan dalam kondisi pandemi dan kelesuan ekonomi.

Baca :  Anomali Ekonomi Pandemi: Pertumbuhan versus Kematian

Selain itu juga untuk meningkatkan perekonomian kader PKS di Depok.

“Mudah mudahan kegiatan ini bisa menggerakkan kembali roda ekonomi Kota Depok terutama dari sisi UMKM. Insha Allah berjalan dengan sukses,” harap IBH.

Selain bazaar virtual, IBH menambahkan, kegiatan BOE PKS juga menggelar pelatihan perpajakan, keuangan dan legalitas usaha.

Selain itu para pelaku UMKM juga akan dipertemukan dengan lembaga keuangan untuk permodalan serta mitra usaha untuk business matching.

“Para pelaku UMKM Kota Depok nanti akan bertransaksi secara virtual melalui platform pasardepok.com. Diharapkan kegiatan ini tak hanya berlangsung selama tiga hari namun akan terus berlanjut dan menjadikan platform pasardepok.com sebagai alternatif kemudahan berbelanja produk produk UMKM Kota Depok,” pungkas IBH.

Baca :  Shopee Gandeng BUMDes Kembangkan Digitalisasi Ekonomi Desa