EXCL Lunasi Obligasi dan Sukuk 2018 Sebesar Rp868,31 Miliar

pembayaran untuk melunasi pokok maupun bunga obligasi dan sukuk itu dilakukan pada 18 Oktober 2021
PT XL Axiata Tbk

JAKARTA-PT XL Axiata Tbk (EXCL) melaporkan bahwa perseroan telah melakukan pelunasan atas pokok dan bunga Obligasi Berkelanjutan I Tahap I-2018 Seri B maupun Sukuk Ijarah Berkelanjutan II Tahap I-2018 Seri B senilai total Rp868,31 miliar.

Laporan pelunasan obligasi dan sukuk yang diterbitkan pada 2018 tersebut disampaikan oleh Corporate Secretary EXCL, Ranty Astari Rachman dalam keterbukaan informasi yang dilansir di Jakarta, Kamis (21/10).

Dia menyebutkan, pembayaran untuk melunasi pokok maupun bunga obligasi dan sukuk itu dilakukan pada 18 Oktober 2021.

Sebagaimana diketahui, EXCL menerbitkan Obligasi Berkelanjutan I Tahap I-2018 dengan total pokok sebesar Rp1 triliun yang terbagi menjadi lima seri.

Adapun Seri B obligasi ini memiliki jumlah pokok senilai Rp450 miliar, dengan tingkat bunga 9,1 persen per tahun dan bertenor tiga tahun.

Baca :  Respons Kebutuhan Digitalisasi Publik, EXCL Perluas Jaringan di Sulut

Sementara itu, perseroan juga menerbitkan Sukuk Ijarah Berkelanjutan II Tahap I-2018 dengan sisa imbalan ijarah sebesar Rp1 triliun yang terbagi menjadi lima seri.

Adapun Seri B sukuk ini memiliki sisa imbalan ijarah senilai Rp399 miliar, dengan besaran cicilan imbalan ijarah Rp36,31 miliar per tahun dan bertenor tiga tahun.

Pada penerbitan Obligasi Berkelanjutan I XL Axiata (Rp5 triliun) dan Sukuk Ijarah Berkelanjutan II XL Axiata (Rp5 triliun) tersebut, manajemen EXCL menunjuk lima penjamin pelaksana emisi obligasi, yakni PT Indo Premier Sekuritas (IPOT), PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Mandiri Sekuritas dan PT Maybank Sekuritas Indonesia.