Kota Bekasi Terbaik I Pada Ajang The 3rd West Java Investment Sumit 2021

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati, berlangsung di Hotel Savoy Homann Jl. Asia Afrik, Bandung, Jawa Barat (21/10/2021)

BEKASI-Pemerintah Kota Bekasi kembali meraih penghargaan Pertumbuhan Investasi  Penanaman Modal Asing (PMA) dalam ajang bergengsi event The 3rd West Java investment Sumit 2021.

Kota Patriot ini sebagai terbaik I tingkat Jawa barat sebagai kota dengan nilai investasi PMA tertinggi tingkat Jawa Barat th 2021.

Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan diserahkan kepada Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati, berlangsung di Hotel Savoy Homann Jl. Asia Afrik, Bandung, Jawa Barat (21/10/2021)

Dalam pernyataannya Sekretaris Daerah Kota Bekasi mengatakan, sangat bersyukur dengan diraihnya penghargaan bagi Kota Bekasi.

Hal ini menjadi kebanggaan bagi seluruh pihak yang berkontribusi terutama ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kota Bekasi.

Baca :  Jepang dan Indonesia Akan Kerja Sama Pemulihan Ekonomi Dampak COVID-19

“Alhamdulillah dan sangat bersyukur atas raihan yang telah diperoleh Kota Bekasi. Terimakasih kepada seluruh pihak dan ini menjadi kebanggaan bagi pihak yang berkontribusi terutama dukungan dari para pelaku usaha yang telah melaporkan kegiatan penanaman modal (LKPM) sehingga capaian realisasi investasi di Kota Bekasi meningkat dan paling tinggi di Jawa barat ,” kata Reny Hendrawati

Dia juga berharap dengan adanya penghargaan ini menjadi stimulus untuk mendorong tumbuhnya perekonomian di Kota Bekasi.

“Menjadi stimulus untuk mendorong tumbuhnya perekonomian dan investasi di Kota Bekasi. Pemerintah Kota Bekasi menerima kehadiran investor dalam bekerjasama membangun Kota Bekasi, bukan hanya itu Kota Bekasi juga memberikan jaminan hukum dan kemanan bagi pihak yang berinvestasi,” kata Reny

Baca :  PMI Manufaktur Indonesia Masih Ekspansif

Pada pemberitaan seAjangbelumnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat tengah berupaya memulihkan perekonomian di Jabar.

Salah satunya dengan menargetkan ekosistem investasi.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil bahkan menargetkan Jabar jadi pusat investasi di ASEAN.

Kang Emil sapaan Ridwan Kamil mengatakan ada tiga hal yang menjadi unggulan Jabar dalam menarik investasi.

Ketiganya yakni kesiapan infrastruktur, SDM produktif dan kemudahan pelayanan perizinan.

“Dengan tiga alasan ini, Jawa Barat bertahan menjadi tujuan investasi. Saya targetkan kira harus naik kelas, kita harus juara menjadi pusat investasi se-Asean dengan tiga keunggulan tadi,” kata Emil. (ADV/HMS)