Rahmat Effendi: APINDO Mitra Strategis Pemkot Bekasi

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi

BEKASI-Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Bekasi menggelaar Musyawarah Kota ke 2 DPK Apindo untuk pemilihan Ketua Umum masa bakti 2021-2026.

Kegiatan ini digelar di kampus STIE Trisakti Bekasi, Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (21/10/2021).

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi membuka acara tersebut yang juga dihadiri oleh Ketua DPP Apindo Provinsi Jawa Barat, Ibu Ning Wahyu Astuti serta anggota Apindo Kota Kabupaten se Jawa Barat .

Wali Kota Bekasi sekaligus menjadi Ketua LKS Tripartit Kota Bekasi mengapresiasi perhelatan Musyawarah Kota ke 2 Apindo dengan agenda pemilihan Ketua Dewan Pengurus Kota Bekasi periode 2021-2026.

“Semoga Ketua terpilih amanah,” jelasnya.

Dia mengaku peranan serta fungsi Apindo sebagai pelaku usaha di Kota Bekasi sangat penting, terutama dalam mengemban nilai strategis serta misi Kota Bekasi.

Baca :  Datang ke Mal di Kota Bekasi Gratis Vaksinasi Covid-19

Adapun nilai strategis Kota Bekasi yakni meningkatkan perekonomian berbasis potensial jasa kreatif dan perdagangan yang berdaya saing.

Pepen yang Penanggung Jawab Dewan Pengupahan Kota Bekasi menegaskan peran aktif dalam meningkatkan nilai strategis perekonomian apalagi saat kondisi seperti ini menjadi sebuah tantangan terbesar bagi semua.

Karena itu, Wali Kota mengajak bersama membangun Kota Bekasi ini agar perekonomiannya maju dan berkembang.

Terutama  menciptakan perekonomian Kota Bekasi yang berdaya saing di dunia usaha.

“Optimalisasi peranan Apindo tidak hanya terbatas pada keterwakilan di ruang LKS Tripartit Kota Bekasi maupun di Dewan Pengupahan Kota Bekasi, namun diharapkan menjadi mitra yang nyata dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam memberikan saran dan pertimbangan yang membangun ke arah penyusunan kebijakan dan pemecahan masalah ketenagakerjaan” kata Wali Kota.

Baca :  Pemkot Bekasi Minta Setiap Perusahaan Gelar Vaksinasi

Wali Kota mengatakan lebih lanjut pada masa periode pertama menjadi Wali Kota bersama Wakil Wali Kota, Ahmad Syaikhu menargetkan 100.000 lapangan pekerjaan dan berhasil.

Sedangkan, di periode keduanya ini bersama Wakil Wali Kota, Tri Adhianto menargetkan 150.000 lapangan pekerjaan dan sudah mencapai target sebelum habis masa periode.

Pelaku usaha agar mampu bertahan menjaga kelangsungan usaha serta dapat mempertahankan dan melindungi kesejahteraan pekerja.

Harapan dari Wali Kota Bekasi mengenai terpilihnya Ketua Apindo periode 2021-2026 memiliki tugas yang utama untuk menjaga iklim investasi usaha dan mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas sesuai visi misi Kota Bekasi. (ADV/HMS)