Transaksi BOE PKS Depok Capai Rp110 Juta

, nominal transaksi penjualan tersebut didapat dari 1.544 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan 2.480 produk yang terlibat.
Ketua BPJE PKS Depok, Widiantoro Baroto didampingi panitia BOE PKS Depok saat konfrensi pers di Sekretariat DPD PKS Kota Depok, Jalan Raya Margonda, Gang Beringin, Nomor 07, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Minggu (24/10).

DEPOK-Business Opportunity Expo (BOE) virtual yang diselenggarakan 21-24 Oktober 2021 resmi ditutup.

Even yang diselenggarakan Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi Kader (BPJE ) Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Depok ini berhasil membubuhkan transaksi Rp110.477.575.

Ketua BPJE PKS Depok, Widiantoro Baroto mengungkapkan, nominal transaksi penjualan tersebut didapat dari 1.544 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan 2.480 produk yang terlibat.

“Peserta yang mengikuti BOE PKS Depok ini cukup antusias, ini diluar dugaan kami. Dalam waktu yang sangat singkat, menurut kami ini sangat signifikan walaupun diselenggarakan secara online,” kata Widi didampingi panitia BOE PKS Depok saat konfrensi pers di Sekretariat DPD PKS Kota Depok, Jalan Raya Margonda, Gang Beringin, Nomor 07, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Minggu (24/10).

Baca :  Lazada Fasilitasi Program Vaksinasi Bagi UMKM di Indonesia

Dalam BOE PKS Depok ini sejumlah kecamatan bahkan ada yang melakukan transaksi di atas Rp10 juta, seperti Pancoranmas Rp42. 803.100, Beji Rp20.914.000, Sukmajaya Rp14.472.750 dan Sawangan Rp14.034.980.

Dia berharap agar data tersebut menjadi penanda akan bangkitnya perekonomian Kota Depok, terutama ekonomi para kader, simpatisan, serta warga Depok pada umumnya.

Selain itu, pelaku UMKM dapat meningkatkan omset penjualan di saat pandemi.

“Kepesertaan yang cukup besar ini juga diharapkan menjadi barometer bahwa UMKM di Depok ini sangat agresif. Kami berharap even ini dapat diselenggarakan tiap tahun dan dapat meningkatkan peserta maupun transaksinya,” paparnya.

Widi pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelaku UMKM di Kota Depok yang sudah percaya platform jual beli virtual pasardepok.com sebagai sarana penjualan.

Baca :  Bangkitkan Ekonomi, MenkopUKM Dorong UKM Berbasis Ekonomi Kreatif Bali 

“Harapan kami platform ini akan terus dapat digunakan para member una memudahkan transaksi jual beli dan mencari pembeli. Terima kasih juga kepada teman-teman media yang sudah membantu dalam mempublikasikan even BOE. Sehingga bisa terlaksana dengan sukses,” pungkas Widi.

Diketahui, BOE merupakan salah satu upaya DPD PKS Kota Depok untuk menginisiasi dan memfasilitasi UMKM di Kota Depok tumbuh dan berkembang.

Selain jual beli online, acara BOE juga mengadakan program scale up, permodalan dan pelatihan bagi pelaku UMKM Kota Depok.