Wali Kota Bekasi Launching Layanan Si Taro

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi melaunching layanan Siap Antar Obat (Si Taro)

BEKASI-Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi melaunching layanan Siap Antar Obat (Si Taro) dari RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid dengan menyerahkan kunci operasional sebanyak 12 kendaraan untuk tiap petugas yang akan siap mengantar obat bagi pasien.

Peluncuran layanan ini dilakukan dalam apel rutin di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (25/10).

Wali Kota mengatakan  layanan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah guna memudahkan warga Kota Bekasi agar tidak terlalu lama saat proses mengantri obat.

“Jadi, dengan layanan ini, proses pengobatan menjadi mudah dan obat segera dikirim melalui layanan tersebut,” jelasnya.

Sehingga warga Kota Bekasi tidak perlu mengantri lama, tetapi cukup menunggu dirumah usai berobat dengan mencantunkan alamat yang tertera di E-KTP.

Baca :  BI NTT Terus Genjot UMKM Lokal

“Layanan ini merupakan terobosan dan inovasi dari RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi,” terangnya.

Para petugas tersebut berasal dari pegawai RSUD yakni Blud, dengan disiapkan 12 pegawai yang terbagi dalam 12 Kecamatan di Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi berharap layanan ini memudahkan masyarakat. Karena itu,  harus dengan konsisten dan terantar sampai kerumahnya sesuai alamat yang tercatat.

“Semoga berjalan dengan baik demi sebuah pelayanan untuk warga Kota Bekasi,” ujarnya.

Wali Kota Bekasi menyerahkan penghargaan yang didapat dari top 10 besar dalam ajang kompetisi inovasi Jawa Barat 2020 melalui aplikasi SI TARO ini mendapatkan juara dalam inovasi tersebut.

Selain itu, penghargaan apresiasi Jawara Ekonomi Digital Jawa Barat 2021 sebagai Pemerintah terbaik 1 dalam digitalisasi ekonomi daerah yang menerima Sekretaris Daerah Kota Bekasi.

Baca :  Wali Kota Bekasi Jajal Motor Sitaro

Juga dilangsungkan penyerahan penghargaan terbaik 1 sebagai Kota dengan nilai investasi tertinggi tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 yang menerima Kepala Dinas PTSP Kota Bekasi.

Dalam sambutannya Wali Kota Bekasi menyampaikan bahwa semua penghargaan ini adalah kerjasama terbaik dalam memajukan nama Pemerintah Kota Bekasi dan hasil kerjasama terbaik dari setiap instansi yang berkaitan. (ADV/HMS)