Dirut BEI Yakin IPOT EZ Bisa Penuhi Kebutuhan Transaksi Bagi Investor

irektur Utama PT Indo Premier Sekuritas, Moleonoto The.

JAKARTA-Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) meyakini bahwa aplikasi IPOT EZ yang dikembangkan secara mandiri oleh PT Indo Premier Sekuritas akan mampu memenuhi kebutuhan investor terkait pelayanan transaksi yang mudah diakses, lengkap dan aman.

Pada acara Grand Launching Aplikasi IPOT EZ yang dilakukan secara virtual, Kamis (17/11), Inarno menegaskan bahwa sejauh ini investor selalu menginginkan pelayanan transaksi di pasar modal yang bisa secara mudah diakses, lengkap dan aman.

“Saya yakin kehadiran aplikasi IPOT EZ akan disambut baik oleh para investor, karena memenuhi kebutuhan tersebut,” ujar Inarno.

Lebih lanjut Inarno menyampaikan, peluncuran IPOT EZ merupakan salah satu bukti komitmen dari IndoPremier untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para nasabah, serta dalam pengembangan pasar modal Indonesia.

“Kami mengucapkan selamat atas peluncuran aplikasi IPOT EZ yang merupakan inovasi terbaru dari aplikasi IPOT sebelumnya yang diresmikan pertengahan tahun lalu,” tutur Dirut BEI.

Dia mengatakan, pada era digitalisasi saat ini segala aktivitas bisa dilakukan dalam sebuah genggaman telepon selular atau mobile gadget lainnya, termasuk kegiatan edukasi dan investasi di pasar modal.

“Data menunjukkan bahwa selama masa pandemi ini kebutuhan akan teknologi sangat tinggi dan pelayanan berbasis teknologi menjadi sangat penting,” ucap Inarno.

Maka, jelas Inarno, transaksi di pasar modal juga perlu mengikuti teknologi terkini yang disesuaikan dengan kebutuhan publik.

Sehingga, aspek kemudahan dan kemajuan kegiatan bertransaksi secara online bisa membawa hasil positif bagi industri pasar modal, karena sekaligus bisa meningkatkan literasi dan inklusi keuangan.

Inarno mengungkapkan, hingga akhir Oktober 2021, terdapat penambahan 2,8 juta investor baru menjadi 6,7 juta atau meningkat 74 persen (year-on-year) atau meningkat 7,5 kali lipat sejak 2016.

Baca :  Jokowi: Bersihkan Bursa Dari Praktek Goreng Menggoreng Saham

Di antara investor tersebut, jumlah investor saham meningkat sebanyak 1,4 juta investor menjadi 3 juta investor.

Bahkan, peningkatan jumlah investor tersebut diikuti pula dengan peningkatan jumlah investor yang aktif bertransaksi, yaitu mencapai 200 ribu investor per hari.

“Investor ritel juga berhasil merajai transaksi Bursa di 2021, dengan porsi transaksi mencapai 57 persen,” kata Inarno.

Inarno menyatakan, pencapaian di sepanjang tahun ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, yakni Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Self-Regulatory Organizations (SRO), Perusahaan Tercatat dan investor.

“Serta, Anggota Bursa (AB) yang tentu termasuk di dalamnya adalah PT Indo Premier Sekuritas. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih sekali,” imbuhnya.

Dia berharap, inovasi dari IndoPremier dari segi pelayanan dan perdagangan online bisa meningkatkan minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal.

“Semoga dengan hadirnya aplikasi IPOT EZ ini dapat memberikan banyak manfaat bagi para investor dan mampu meningkatkan gairah berinvestasi di pasar modal,” papar Inarno.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Indo Premier Sekurtas, Moleonoto The mengatakan, IPOT EZ merupakan aplikasi transaksi jual-beli saham dengan fitur-fitur yang simpel, mudah dipahami dan gampang dioperasikan.

Menyadari kebutuhan investor pemula (newbie), sekuritas swasta karya anak bangsa yang terdepan dalam inovasi, PT Indo Premier Sekuritas melahirkan inovasi terbarunya yang disematkan di aplikasi IPOT.

IndoPPremier menghadirkan IPOT EZ yang dipersembahkan secara khusus untuk investor pemula.

Moleonoto menegaskan, kehadiran IPOT EZ menjadi bukti nyata produktivitas di tengah pandemi dan komitmen IndoPremier, agar #SemuaBisaInvestasi dan masyarakat bisa meningkatkan kesejahteraannya menjadi lebih baik.

“IPOT EZ menjadi jawaban untuk kebutuhan investor pemula yang baru masuk dan mengenal investasi saham,” kata Moleonoto.

Baca :  BEI Suspensi Perdagangan SRIL

Da menambahkan, IPOT EZ dengan tampilan yang lebih fresh dan eye-catching adalah aplikasi tepat untuk membantu investor mendapatkan cuan di pasar saham, karena aplikasi ini mudah dinavigasi, ramah pengguna (user friendly) dan memiliki fitur khusus yang membantu investor mengambil peluang cuan dari pasar saham.

Kesempatan investasi di pasar modal perlu dimanfaatkan dengan aplikasi trading yang cepat tanggap dan mudah dioperasikan serta memiliki fitur yang memudahkan investor dalam membaca dan memanfaatkan kesempatan investasi tersebut.

Di sinilah IPOT EZ hadir dengan tiga keunggulan. Pertama, sesimpel belanja online. Transaksi jual-beli saham di IPOT EZ sesimpel belanja online yang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Investor tinggal swipe dengan ujung jari di layar smartphone dari rumah, kantor maupun saat di perjalanan menuju atau pulang kantor pada pagi, siang dan sore hari selama jam bursa.

Sementara itu, di luar jam bursa selama 24 jam penuh, investor tentu bisa melakukan analisis dan mulai memasang order jual atau beli sahamnya yang tentunya baru akan dijalankan di jam bursa.

Dengan fitur swipe di IPOT EZ maka transaksi jual-beli saham bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

“Investasi saham sesimpel belanja online itu bukan jargon semata, tetapi dengan fitur swipe di IPOT EZ transaksi pun bisa dilakukan dengan easy,” tegasnya.

Kedua, bebas atur menu. Tampilan visual IPOT EZ yang fresh dengan User Interface (UI) yang mudah dipahami dengan bentuk, warna dan tulisan yang menarik menjadi jembatan emas bagi pemula untuk memulai investasi saham.

Tampilan UI didesain fresh dan terstruktur dengan elemen visual yang sederhana, tetapi tetap terlihat elegan mulai dari layout, logo emiten, tombol transaksi, pemilihan warna hingga typographynya yang enak dibaca.

Baca :  BEI Catat Nilai Transaksi Harian Turun 13,11% Jadi Rp7,84 Triliun

“Menariknya, elemen visual ini bisa diatur sesuai selera investor. Desain yang responsif dan fleksibel memungkinkan investor pemula mengubah menu yang tersedia sesuai selera, keinginan dan suasana hatinya,” ujar Moleonoto.

Ketiga, komplet apa saja ada. Kehadiran IPOT EZ atau versi pemula ini melengkapi kehadiran IPOT dengan fitur-fiturnya yang komprehensif dan bisa menjadi langkah awal bagi investor pemula untuk belajar investasi saham dengan cara yang paling mudah.

Namun jika membutuhkan fitur-fitur yang komplet, maka sebagai investor pemula tinggal memilih versi pro dengan mudah.

“Fitur-fitur transaksi yang ada di IPOT EZ mulai dari stock list, order status, price alert hingga trending stocks yang membuat investor tidak akan kehilangan momen untuk trading bisa ditambahkan sendiri sesuai dengan kebutuhan investor dengan mudah,” tutur Moleonoto.

Bukan hanya untuk transaksi saham, karena IPOT EZ ini terintegrasi dengan seluruh produk yang ada di superapp IPOT, maka investor bisa dengan mudah melakukan transaksi saham dan ETF dengan mudah tanpa harus berpindah aplikasi.

Selain itu, pembukaan rekening di IPOT yang real time, sehingga bisa transaksi yang juga semakin memanjakan investor pemula. Investor bisa memiliki RDN, bisa transfer dan transaksi saham di hari yang sama.

“Kami optimistis IPOT EZ ini akan memikat calon investor dan memanjakan investor newbie yang berpandangan kalau investasi saham itu sulit dilakukan. User Interface (UI) yang menarik dan tidak kaku akan membuat investor pemula makin nyaman dalam investasinya hanya dalam sekali swipe,” kata Moleonoto.