342 Pegawai Semen Indonesia Raih Penghargaan

Thursday 7 Aug 2014, 2 : 39 pm
by

JAKARTA-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memberikan Penghargaan Kesetiaan Kerja (PKK) kepada 342 pegawai yang telah mengabdi selama masa kerja tertentu yaitu 10,15,20,25,30 dan 35 tahun yang diberikan oleh Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto di Wisma A yani Gresik.

Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto mengatakan Semen Indonesia menjadi perusahaan multi nasional sekarang ini dikarenakan SDM yang berkualitas, bagi kami pegawai menjadi pillar utama dalam meningkatkan kinerja perseroan, oleh sebab itu perusahaan mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini yang sudah membantu membesarkan perusahaan hingga sekarang”. “Posisi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk sebagai market leader pada industri semen menunjukkan perusahaan ini dikelola oleh SDM yang kompeten. Namun apakah kemudian kita berpuas diri, jawabannya adalah tidak. Perkembangan perusahaan yang sangat pesat menuju perusahaan semen kelas dunia, menuntut SDM yang mampu berkompetisi di pasar global, dan tidak sekedar di pasar domestik semata,”imbuh Dwi Soetjipto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (7/8).

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yang sebelumnya bernama PT Semen Gresik,kini telah berusia 57 tahun, Semen Gresik diresmikan tahun 1957 merupakan pabrik semen pertama yang didirikan setelah kemerdekaan dengan kapasitas 250.000 ton. Tugas utamanya adalah menyediakan kebutuhan semen untuk menopang pembangunan dimasa itu. Selama kurun waktu 57 tahun berjalan, perusahaan berkembang dengan pesat dan pada 2014 ini telah memiliki kapasitas 31,8 juta ton atau meningkat 12.600 persen dari kapasitas awal.

Pada tahun 2014 beberapa proyek strategis telah dilaksanakan, antara lain ground breaking pembangunan pabrik Indarung VI, pembangunan pabrik Rembang I, pembangunan cement mill di Dumai, peningkatan kapasitas pabrik Tonasa melalui upgrading, pembentukan anak usaha baru dibidang IT dan restrukturisasi keuangan TLCC untuk mengurangi beban bunga. Strategi perusahaan sepanjang tahun 2014 akan memberikan dampak positif bagi kinerja perusahaan dimasa mendatang, , “Apa yang kita raih saat ini adalah hasil dari apa yang kita tanam beberapa tahun yang lalu. Pertanyaannya adalah apakah yang akan diraih oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk untuk 4-5 tahun mendatang? Jawabannya adalah apa yang kita tanam pada tahun ini. Jika perusahaan gagal menanam tahun ini, maka pada tahun-tahun mendatang tidak ada hasil yang akan diperoleh,” ujar Dwi Soetjipto

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

investasi yang digulirkan melalui Spark Program di kawasan Asia Pasifik, bertujuan untuk membangun ekosistem startup yang berkelanjutan di kawasan tersebut selama tiga tahun ke depan. Huawei sendiri selama ini telah membantu Singapura, Hong Kong, Malaysia dan Thailand dalam membangun startup hub mereka.

Huawei Investasikan US$100 Juta untuk Ekosistem Startup Asia Pasifik

HONG KONG-Bersamaan dengan penyelenggaraan perdana HUAWEI CLOUD Spark Founders Summit

BEI Siap Depak Saham BTEL, Kepemilikan Publik Capai 50,94%

JAKARTA-Bursa Efek Indonesia (BEI) telah melakukan penghentian sementara (suspensi) perdagangan