4 Alat Canggih Permudah Dokter Ngecek Kesehatanmu

Tribunnews.com

Sekarang ini banyak sekali teknologi canggih seperti kendaraan, smartphone, komputer, alat masak hingga alat elektronik lainnya yang membuat manusia tak bisa melepasnya. Bahkan semua teknologi canggih ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi para masyarakat.

Semakin berkembangnya teknologi di zaman teknologi ini membuat dunia medis nggak mau ketinggalan. Hal tersebut terbukti mulai banyak muncul teknologi canggih dunia medis yang dapat membantu mengecek kondisi kesehatan manusia.

Dalam kehidupan manusia sendiri kesehatan menjadi suatu hal yang sangat penting dan tak bisa dilepaskan. Sebab dengan kondisi badan yang fit dan sehat kita semua bisa dengan mudah melakukan aktivitas sehari-hari tanpa adanya kendala apapun.

Jadi tak heran jika hal tersebut menjadi salah satu faktor bagi para perusahaan untuk menciptakan teknologi kesehatan yang canggih. Nah, apa saja sih teknologi canggih yang hadir di bidang medis ini? Daripada kamu penasaran, yuk langsung simak saja pembahasannya di artikel ini!


1. Melafind

Sumber : afrid-fransisco.co.id

Melafind merupakan alat scanner yang dapat mendeteksi adanya kanker kulit pada tubuh manusia. Penyakit paling berbahaya ini memang sudah ada sejak zaman dahulu yang diderita banyak manusia di berbagai penjuru dunia. Bahkan penyakit ini bisa dengan cepat berkembang setiap tahunnya.

Oleh sebab itu Melafind ini menjadi salah satu teknologi modern dari dunia medis yang dapat menekan upaya permasalahan pada penyakit kanker, terutama pada resiko kanker kulit. Cara kerja dari alat ini adalah dengan memanfaatkan teknologi dari fotografi dengan berbagai jenis panjang pada sebuah gelombang elektromagnetik.

2. Aspirin Elektrik

Sumber : brandsworld.co.id

Tak sedikit orang terkadang menyepelekan sakit kepala maupun migrain. Mereka biasanya akan langsung minum obat aspirin ataupun obat-obatan lainnya yang dijual di warung terdekat, karena memang terbukti kalau obat ini dapat meredakan sakit kepala. Tapi ada baiknya kalau kamu mengecek kesehatan atau konsultasi ke dokter.

Tetapi kalau ingin lebih praktis lagi sekarang ini ada alat canggih yang dapat menghilangkan rasa sakit di kepala lho. Alat ini diberi nama aspirin elektrik. Cara kerja dari alat ini adalah dengan memancarkan impuls listrik yang dapat memblokir sinyal sakit kepala. Sinyal tersebut tertanam dalam kranial atau tengkorak.

3. Celana Elektrik

Sumber : jakartanotebook.com

Mungkin kamu pernah mendengar beberapa jenis celana yang dapat mempercantik bentuk bokong maupun mengecilkan badan. Tapi berbeda lagi dengan celana elektrik satu ini. Celana elektrik ini digunakan untuk pasien sakit yang diharuskan untuk berbaring di atas ranjang dalam waktu lama. Fungsi dari celana elektrik ini dapat mengaktifkan otot-otot serta sirkulasi darah sehingga akan sama layaknya kita sedang menggerakkan otot ketika olahraga.

4. Accu Chek

Sumber : kaskus.co.id

Siapa sih yang nggak kenal dengan penyakit diabetes atau gula darah? Penyakit diabetes ini merupakan sebuah keadaan dimana di dalam tubuh kita kadar gula darah meningkat dari angka normal. Hal tersebut terjadi karena pankreas tidak dapat memproduksi hormone insulin yang dapat mengurangi kadar gula darah di dalam tubuh kita. Untuk dapat mengetahui apakah kita memiliki penyakit diabetes ini dengan mudah sekarang sudah ada teknologi canggih bernama Accu Chek. Dengan Accu Chek ini kamu bisa mengecek gula darah di rumah dengan mudah tanpa harus datang ke dokter lho. Hebat bukan.

Nah, itulah beberapa teknologi modern yang canggih di bidang medis. Tetapi alangkah baiknya jika kamu lebih menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit untuk beraktivitas sehari-hari. Jadi, lebih baik mencegah dari pada mengobati.