4 Ancab Muslimat NU Pilih Bambang-Said

Friday 26 Jul 2013, 6 : 35 pm
by
Cawagub, MH Said Abdullah di Ponpes Sabilul Huda, Desa Gadu Barat Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep, Jumat (26/7)

SUMENEP-Dukungan terhadap pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur PDI Perjuangan,  Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah dalam Pilgub 29 Agustus terus mengalir.

Setelah mendapat restu dari mantan Ketua PBNU, KH Hasyim Muzadi, pangan nomor urut 3 ini juga mendapat dukungan dari empat  Pimpinan Anak Cabang (Ancab) Muslimat NU.

Dukungan diungkapkan saat  pengajian para ibu-ibu di Ponpes Sabilul Huda, Desa  Gadu Barat Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep, Jumat (26/7).

Pengajian diikuti ratusan ibu-ibu dari empat kecamatan. Mereka tercatat dalam keanggotaan Ancab Muslimat Pasongsongan, Guluk-guluk, Pragaan, serta Ganding.

Ketua Ancab Ganding, Nyi May, dalam sambutannya mengatakan, masyarakat di sekitar tempat ini kebanyakan kelas menengah ke bawah.

Beberapa di antaranya Jatuh miskin pada 2 tahun belakangan ini.

“Karena harga tembakau anjlok,” katanya.

Lantaran itu, tambah dia, pada pemilihan gubernur mendatang pihaknya bakal memilih Khofifah Indar Parawansa untuk dititipi amanat menyejahterakan umat.

Selain juga karena satu wadah organisasi.

Tapi karena Khofifah tidak bisa ikut pilgub, para pengurus Muslimat setempat bermufakat menitipkan amanat lepada pasangan Bambang-said.

“Kepada pasangan Bambang Said, kita harus 3D. Didukung, Didoakan, dan Dipilih. Setuju ibu-ibu,” kata Nyi May disambut teriakan: Setuju! Hidup Muslimat, Hidup Bambang-Said dari ibu-ibu muslimat.

Mendapatkan keluhan dari ibu-ibu Muslimat, Said mengatakan jika program yang akan dijalankannya bersama Bambang Dwi Hartono pada saatnya nanti, adalah Program Desa Jempol.

Yakni, program pengalokasian dana APBD Jatim sebesar Rp 500 juta setiap desa setiap tahun.

“Diberikan serentak ke seluruh desa, 8.400-an desa. Program ini intuk pemberdayaan dan menggerakkan ekonomi desa,” katanya.

Selain itu, pasangan Bambang Said juga menawarkan Kartu Jempol bagi warga berpendapatan kurang dari Rp 19.000 atau setara dua dolar Amerika.

“Kartu jempol menanggung biaya pelayanan kesehatan masyarakat,  Juga menggratiskan biaya pendidikan dari tingkat SD hingga SMA,” terang Said.

Ihwal dukungan dari sejumlah Ancab Muslimat, Said Abdullah kepada wartawan usai acara mengatakan, pihaknya memang sering datang di acara Muslimat dan mendapat dukungan seperti ini.

“Sebetulnya  tidak ada maksud untuk menggalang dukungan dari Muslimat apalagi NU. Tapi jika di basis-basis yang saya datangi ada teman-teman Muslimat dan NU, biarlah atas nama pribadi mereka saja, bukan organisasi,” pungkas Said.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Maret 2024, Provident Investasi Bersama Gelar Right Issue Senilai Rp149,99 Miliar

JAKARTA-Manajemen PT Provident Investasi Bersama Tbk (PALM) mengumumkan, pihaknya berencana

Dari IPEX Virtual 4D, BTN Permudah KPR

JAKARTA-Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Pahala Nugraha