4 Tahun Berturut-turut, Medco Energi Raih Proper Emas

Wednesday 3 Dec 2014, 4 : 27 pm
by
obligasi Seri B dengan nilai pokok Rp5 tersebut memiliki batas waktu jatuh tempo pada 21 Desember 2021
PT Medco

JAKARTA-PT Medco Energi Internasional Tbk (Medco Energi), melalui anak perusahaannya PT Medco E&P Indonesia kembali meraih penghargaan Program Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper Emas) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH). Penghargaan tertinggi Program Peringkat Kinerja Perusahaan diberikan oleh Kemenhut LH dibidang pengelolaan lingkungan, khususnya di area operasi Blok Rimau. “Ini adalah tahun ke-empat MedcoEnergi menerima PROPER Emas, dimulai tahun 2011 sebagai perusahaan migas pertama dan satu-satunya diantara sedikit industri yang menerapkan pengelolaan lingkungan secara bertanggung jawab dan berkelanjutan melampaui kepatuhan (beyond compliance),” ujar Direktur Operasi MedcoEnergi yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur Medco E&P, Frila Yaman, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (3/12).

MedcoEnergi bangga bahwa tahun ini tiga blok operasi lainnya juga meraih PROPER Hijau, satu peringkat dibawah Emas. Blok South Sumatra untuk tahun ke-lima berturut-turut, Blok Lematang untuk kedua kalinya dan Blok Kampar untuk ke-lima kalinya.

Penghargaan PROPER diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Jusuf Kalla pada Malam Anugerah Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta, (2/12).

Peringkat ini diberikan setelah melalui serangkaian tahapan penilaian dan kunjungan lapangan. Seluruh tahapan penilaian ini dilakukan oleh tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Badan Lingkungan Hidup Daerah, serta perwakilan beberapa universitas. “Pencapaian ini merupakan pengakuan atas komitmen Perseroan yang selalu menjalankan kegiatan bisnis dengan etika dan standar lingkungan tertinggi. Program yang kami jalankan adalah wujud nyata kepedulian yang tinggi dan upaya keras terhadap kelestarian lingkungan hidup serta pemberdayaan masyarakat lokal. Diantaranya, penghijauan area operasi, pengolahan limbah domestik, Padi SRI Organik, Tanaman Organik, dan pemberdayaan para ibu dengan Kebun Tanaman Obat,” ujarnya.

Direktur Utama & CEO MedcoEnergi Lukman Mahfoedz, mengatakan, penghargaan ini mengukuhkan MedcoEnergi sebagai perusahaan migas swasta nasional (PMSN) terdepan di bidang industri minyak dan gas dan membuktikan kemampuan Perseroan dalam menjalankan semua program terkait dengan baik. “Dengan keberhasilan ini, serta didukung dengan keahlian dan pengalaman dalam mengelola lapangan migas, Perseroan berharap dapat diberikan kepercayaan untuk dapat mengoperasikan blok-blok eksplorasi dan produksi yang akan berakhir masa kontraknya di Indonesia,” pungkasnya. (ALFONS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemerintah Ekspor 8,9 Ribu Ton Hasil Perikanan Serentak di Lima Pelabuhan

JAKARTA-Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melakukan pelepasan Ekspor Raya Hasil

JCR Pertahankan Peringkat Utang RI di BBB-

JAKARTA-Lembaga pemeringkat Jepang, Japan Credit Rating Agency, Ltd. (JCR) telah melakukan