41 Orang Warga Tangsel Diduga Suspect Covid-19

Friday 20 Mar 2020, 1 : 51 am
by
Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie

TANGERANG-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menyebutkan ada 41 warganya diduga suspect korona. 5 diantaranya PDP dan 36 lainnya ODP.

“Kalau dua kelompok ODP / PDP kalau tidak salah ada 41 total nya, yang PDP ada 5, 3 sudah negatif dan yang 2 masih menunggu pemeriksaan darah laboratorium,” ucap Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Selasa 17 Maret 2020 

Sementara 36 pasien lainnya, yang masuk kategori ODP, hanya dilakukan pemantauan oleh tim Puskesmas dari masing-masing domisili pasien. 

“Engga menginap, engga di opname. Yang 3 PDP sudah pulang dan 2 orang itu tinggal lagi di cek darah dan menunggu hasil,” jelas dia.

Benyamin mengakui, saat ini pihaknya tengah berkordinasi dengan sejumlah rumah sakit swasta di Tangsel, untuk bisa melayani pemeriksaan dan perawatan pasien korona.

“Sudah 6 RS swasta yang kita ajak bicara. Baru satu yang menyatakan kesiapan. Memang berdasarkan aturan, harusnya di RS Pemerintah, tapi RSU kita belum bisa,” terang dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemerintah Tata Ulang Perdagangan Pangan

JAKARTA-Pemerintah akan memperketat pengawasan peredaran barang yang tidak memenuhi Keamanan,

KLH dan BI Dorong Sektor Perbankan Dukung Ekonomi Hijau

JAKARTA-Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) mengadakan