44 Calon Mitra Binaan Pelindo III Dapat Modal Kerja

Sunday 8 Dec 2013, 9 : 15 pm
by

SURABAYA-Sebelum menerima bantuan modal kerja untuk mengembangkan usaha, sedikitnya 44 (empat puluh empat) calon mitra binaan PT Pelindo III yang berasal dari 11 Kota / Kabupaten di Provinsi Jawa Timur mendapatkan pelatihan kewirausahaan dan manajemen bisnis. Pelatihan tersebut diselenggarakan oleh PT Pelindo III Cabang Tanjung Perak dengan menggandeng Pusat Kajian dan Pengembangan Manajemen  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, pada hari Senin tanggal 9 Desember 2013 di Hotel Sahid Montana Dua – Malang.

Materi pelatihan yang diberikan terbagi menjadi 3 sesi, yaitu kewirausahaan, manajemen keuangan untuk UKM dan klinik bisnis.

General Manajer PT Pelindo III Cabang Tanjung Perak Rismarture menyatakan bahwa para calon mitra binaan yang mengikuti pelatihan kewirausahaan berasal dari berbagai Kota / Kabupaten di Jawa Timur diantaranya : Surabaya, Sidoarjo, Jombang, Blitar, Malang, Lamongan, Tulungagung, Kediri, Pasuruan, Bangkalan dan Sumenep. 

Menurut sektor usahanya, para calon mitra binaan tersebut terdiri dari 13 mitra binaan dari sektor perdagangan, 5 mitra binaan sektor jasa, 24 mitra binaan dari sektor perindustrian dan 2 mitra binaan dari sektor peternakan. “Penyaluran yang dilakukan oleh Pelindo III Cabang Tanjung Perak tersebut merupakan tahap yang ke-23, dengan total dana yang dikucurkan untuk modal kerja bagi ke-44 mitra binaan tersebut mencapai 960.000.000,00 (sembilan ratus enam puluh juta rupiah)”, ujar Rismarture.

“Penyaluran bantuan modal kerja kepada mitra binaan di Jawa Timur telah dilakukan oleh PT Pelindo III cabang Tanjung Perak sejak tahun 2003 telah mencapai  Rp. 30.572.000.000 (tiga puluh miliar lima ratus tujuh puluh dua juta rupiah), dengan total penyaluran mencapai 1.255 mitra binaan”, pungkas Rismarture.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemkot Bekasi Sebar 272.000 Vaksin Pfizer

BEKASI-Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memberikan kemudahan kepada warga untuk melakukan
Neraca perdagangan Indonesia pada Januari-September 2021 secara keseluruhan mencatat surplus 25,07 miliar dolar AS, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun 2020 sebesar 13,35 miliar dolar AS

Neraca Perdagangan Kembali Mencatat Surplus USD3,26 Miliar

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) mencatat Neraca perdagangan Indonesia Juli 2020 kembali