Tuesday 29 Aug 2017, 7 : 06 pm

JAKARTA-DPR berharap ke depan kerjasama antara DPR RI dengan pers akan lebih baik. Khususnya dalam meningkatkan kinerja dalam bidang legislasi, anggaran, dan pengawasan, sebagai tiga fungsi pokok DPR RI. “Pimpinan dan anggota DPR berharap ke depan kerjasama antara DPR dengan pers akan semakin baik. Khususnya dalam meningkatkan kinerja DPR di bidang legislasi, anggaran dan pengawasan,” kata Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon saat membuka pameran foro ‘Warna-Warni Parlemen’ di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Hadir antara lain Ketua DPR RI Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Agus Hermanto, Taufik Kurniawan, Ketua Badan Keahlian (BK) DPR Jhonson Rajagukguk, Kesekjenan DPR RI dan anggota DPR RI.

Pameran foto ini berlangsung pada Selasa (29/8/2017) hingga Sabtu (2/9) mendatang. Pameran untuk memeriahkan HUT DPR yang ke- 72 tahun. Seperti sebelumnya foto yang dipamerkan sebanyak 100 foto peristiwa pimpinan dan anggota DPR di dalam maupun luar DPR RI. “Foto karya wartawan parlemen ini diharapkan memberikan manfaat untuk meningkatkan kinerja DPR RI,” kata Ketua Panitia pameran, Charlie.

Sementara itu Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen, Ramdhony Setiawan (Doni) mengatakan ke depan kerjasama dengan wartawan akan makin baik dan bisa dipertanggungjawabkan. “Dan, perlu diketahui wartawan yang meliput di lingkuangan parlemen adalah media-media yang sudah terverifikasi oleh Dewan Pers,” ujarnya.

Hal itu, karena DPR bekerjasama dengan Dewan Pers, dan Kominfo RI untuk menghindari berita hoax, yang meresahkan masyarakat akhir-akhir ini. “Jadi, bagi media yang belum terverifikasi Dewan Pers, belum bisa mendapatkan ID DPR RI,” pungkasnya. ***

 

Don't Miss

JK: Penggunaan Komponen Lokal Harus Ditingkatkan Agar Mandiri

BANDUNG-Pemerintah Indonesia berambisi memacu industri pertahanan dan persenjataan nasional. Penguatan
Ketua DPR Puan Maharani melalukan courtessy denga 9 delegasi AIPA

Puan Ajak 9 Ketua Delegasi AIPA Komitmen Jaga Stabilitas di Kawasan dan Kesejahteraan Masyarakat ASEAN

JAKARTA-Di sela-sela perhelatan ‘ASEAN Inter-Parliamentary Assembly’ atau AIPA yang ke-44,