59 Orang Karyawan PT Food Station Terima Kartu Pekerja Jakarta dari Bank DKI

Ilustrasi Bank DKI Jakarta

JAKARTA-Sebanyak 59 karyawan PT Food Station Tjipinang Jaya menerima kartu pekerja Jakarta di Kantor Layanan Bank DKI yang ada di Komplek Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Rabu 24 Juni 2020.

“Hari ini ada 59 karyawan PT Food Station yang merima kartu pekerja di kantor cabang DKI di PIBC,” ujar Direktur PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi.

Penyerahan kartu pekerja DKI untuk karyawan PT Food Station dilakukan selama 2 hari di Kantor Cabang Bank DKI yang ada di PIBC.

Penyerahan dilakukan mulai jam 09.00-12.00. Namun demikian, jika masih ada yang belum sempat mengambil, bisa mendatangi Kantor Bank DKI Cabang Pembantu Klender.

Baca :  Dukung Penanganan Covid-19, Bank DKI Ajak Warga Berdonasi Melalui Bank DKI Peduli

Arief mengatakan pekerja yang menerima kartu tersebut adalah karyawan PT Food Station Tjipinang Jaya yang sesuai dengan kriteria penerima kartu pekerja sebagaimana yang dipersyaratkan oleh Dinas Tenaga Kerja Transmingrasi dan Energi DKI Jakarta.

Beberapa syarat tersebut antara lain, memiliki KTP DKI Jakarta, berpenghasilan maksimal setara dengan UMP + 10% UMP, melampirkan slip gaji, melampirkan foto copy KK dan NPWP serta surat keterangan dari perusahaan.

Arief menyambut baik acara penyerahan kartu pekerja DKI ini.

“Program kartu pekerja DKI adalah program yang sangat baik, karena membuktikan kehadiran pemerintah ditengah masyarakat. Adapun manfaatnya bisa sangat membantu menekan pengeluaran para pekerja Jakarta yang gajinya setara dengan UMR atau UMR + 10 %,” ujar Arief.

Baca :  Makna Hijrah dan Kebangkitan UMKM

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan Kartu Pekerja merupakan komitmen Bank DKI dalam mendukung program Pemprov DKI Jakarta dalam memberikan berbagai kemudahan bagi pekerja buruh DKI Jakarta.

Menurut Herry Kartu Pekerja merupakan kartu multifungsi yang dapat digunakan sebagai kartu ATM maupun Jakcard Bank DKI.

Berbagai manfaat yang diperoleh dengan penggunaan Kartu Pekerja diantaranya Gratis naik Transjakarta di 13 koridor dengan fungsi Jakcard Bank DKI, Menerima pangan bersubsidi berupa beras, daging sapi/ayam, ikan, dan telur dengan fungsi Debit ATM Bank DKI serta secara otomatis, menjadi anggota Jakgrosir dan mendapatkan fasilitas berbelanja produk kebutuhan sehari-hari dengan harga murah melalui fungsi Debit ATM Bank DKI”.

Baca :  Erick Thohir Angkat Dirut Food Station Arief Prasetyo Adi Jadi Dirut PT RNI