6 Tips Belanja Online Secara Hemat dan Cermat Selama Ramadan

Saturday 19 May 2018, 1 : 01 pm
by
Online shopping

JAKARTA-Bulan Ramadan memang baru berjalan beberapa hari, namun beberapa platform e-commerce dan marketplace sudah banyak yang menawarkan berbagai program promo menarik, untuk menarik konsumen. Dari beragam promo yang ditawarkan, tentunya para online shopper harus bijak dan cermat untuk mendapatkan harga terbaik serta mendapatkan manfaat dari program promo tersebut.

Berikut adalah beberapa tips belanja di platform online selama Ramadan dari Shopback Indonesia. Shopback merupakan platfrom gaya hidup yang mendukung masyarakat untuk dapat berbelanja online dengan cermat dan hemat.

1. Pilih Toko yang Sudah Terautorisasi
Takut akan produk yang palsu atau penipuan menjadi salah satu alasan mengapa masih ada beberapa orang masih enggan untuk berbelanja online. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya kamu lebih teliti memilih toko-toko yang ada di platfrom marketplace, seperti Tokopedia, Lazada dan Shopee.

Biasanya platform marketplace memberikan tanda atau simbol toko mana yang sudah terautorisasi dan mana yang belum. Toko online yang telah mendapatkan tanda autorisasi ini sudah terjamin keaslian dan pelayanannya.

2. Selalu Lihat Rating dan Kolom Ulasan Produk
Jika kamu masih tetap ragu akan keaslian produk walaupun sudah mengunjungi toko yang sudah terautorisasi. Sempatkan waktu kamu untuk melihat rating serta membaca setiap review atau ulasan produk dari pelanggan sebelumnya. Dari ulasan tersebut kamu bisa memperkirakan kualitas dari barang tersebut.

3. Aktifkan Push Notification Aplikasi Belanja Online
Bagi kamu yang tidak suka menerima newsletter, karena akan membuat kotak masuk surel kamu penuh, tidak ada salahnya aktifkan push notification aplikasi belanja online yang kamu miliki. Push Notification dapat berfungsi sebagai pengingat, jadi kamu tidak ketinggalan jika ada promo flashsale selama bulan Ramadan dari platform e-commerce favorite kamu.

4. Cermati Promo dengan Bijak dan Sesuai Kebutuhan
Tidak dipungkri promo dan diskon selalu menjadi pemikat konsumen untuk beberlanja di platform e-commerce. Berdasarkan data terbaru dari Accenture, hampir ¾ digital buyers di Indonesia mengaku harga produk yang murah serta diskon besar memicu perilaku impulsif dalam berbelanja online.

Selama Ramadan ini, banyak platform belanja online yang memberikan beragam program diskon, bahkan ada yang sampai memberikan potongan harga hingga 90%. Namun, tentunya konsumen jangan terbuai dengan promo yang diberikan. Konsumen harus cermat dan teliti memilih platform mana yang mampu memberikan harga terbaik. Bandingkan setiap harga akhir setelah potongan diskon di setiap platform belanja online tersebut. Kamu akan lebih untung jika belanja di platform yang menawarkan cashback seperti ShopBack.

Indra Yonathan, Country Head of ShopBack Indonesia mengatakan Shopback berkomitmen untuk senantiasa membantu masyarakat untuk dapat belanja online dengan bijak dan cermat.

“Kami juga membuat masyarakat berhemat dan sekaligus menabung saat belanja online, tentunya dengan adanya cashback yang kami berikan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Anggaran Kemenhan Harus Dipertanyakan

Oleh: Saiful Huda Ems Menurut data dari hasil investigasi tim

Serapan Kementerian ESDM di 2015 Mencapai Rp 9 Triliun

JAKARTA-Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) hanya mampu menyerap