64 Orang Mahasiswa UPH Keracunan Nasi Goreng

Thursday 31 May 2018, 9 : 58 pm
by
Korban keracunan nasi goreng tengah dirawat di klinik UPH, Kamis 31 Mei 2018.

TANGERANG-Sebanyak 64 mahasiswa dari Universitas Pelita Harapan (UPH) , Karawaci Tangerang mengalami mual, muntah dan pusing setelah menyantap sarapan nasi goreng di acara wisuda program pendidikan guru, Kamis (31/5).

Humas UPH, Rosse Hutapea, membenarkan kejadian keracunan tersebut, saat ini 13 mahasiswa dari 64 yang mengalami keracunan masih dalam perawatan medis di RS Siloam Lippo Village, Karawaci.

“Ya benar ada 64 mahasiswa, 59 mahasiswa diantaranya dilarikan langsung ke RS Siloam, sementara sisanya di klinik UPH. Namun perkembangan terakhir tinggal 13 mahasiswa yang di RS Siloam,” katanya di Tangerang, Kamis (31/5).

Dia menerangkan, ke-64 mahasiswa yang keracunan itu adalah, pengisi acara dalam kegiatan wisuda 306 orang lulusan Program Pendidikan Guru pada hari ini.

“Kegiatan ini melibatkan 64 mahasiswa Teacher Collage dan Liasion Officer. Sebagai informasi makanan yang dikonsumsi adalah sarapan buat mahasiswa yang akan mengisi acara dan yang bertugas di wisuda. Jadi bukan konsumsi untuk acara wisudawa seperti banyak berita yang salah sebelumnya,” ujarnya.

Pagi tadi, 306 mahasiswa program pendidikan guru UPH menjalani wisuda, sementara untuk mendukung kegiatan tersebut, dilibatkan 64 mahasiswa yang bertugas sebagai LO dan TC.

“Jadi mereka harus bertugas dan standbye pagi sekira pukul 06.30 wib mereka sudah sarapan, beberapa saat kemudian mengalami gejala mual-mual, muntah serta pusing. Sarapan ini disediakan dari vendor,” pungkas Rosse. (Raja Tama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Watak Militeristik Prabowo Berbahaya, Pemuda Bogor Konsisten Cegah Pelanggar HAM Masuk Istana

BOGOR-Antusiasme generasi muda Kabupaten Bogor untuk mengetahui dan memahami jejak

Resmi, Saham Bentoel Internasional Investama Dihapus dari BEI

JAKARTA-Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi menghapus pencatatan (delisting) saham PT