7 PK Partai Golkar Tangsel Beri Dukungan ke Muhamad, Maju Cawalkot Tangsel

Dua bakal calon Walikota Tangsel 2021-2024 Benyamin Davnie dan Muhammad

TANGERANG-Sejumlah pengurus Partai Golkar tingkat Kecamatan bergerak setelah DPD Partai Golongan Karya Kota Tangerang Selatan tidak membuka konvensi dan penjaringan bakal calon Walikota Tangerang Selatan.

Dari 7 kecamatan yang ada, ke tujuh tokoh Partai Golkar tingkat Kecamatan di Tangsel, menyatakan dukungan kepada Sekretaris Kota Tangsel Muhammad.

Dukungan yang disampaikan dalam video berdurasi 1 menit 19 detik itu viral di media sosial facebook dan berbagai grup whatsapp Tangerang Selatan. 

“Saya sebenarnya hanya menghadiri undangan tokoh di Kecamatan Setu. Saya tidak tahu ternyata sudah ada beberapa tokoh dan kemudian memberikan dukungan kepada saya,” kata Sekretaris Kota Tangsel yang juga kandidat bakal calon Walikota Tangsel, Muhammad Rabu 22 Januari 2020. 

Baca :  Nurul: Golkar Berperan Penting Dalam Konsolidasi Politik Jokowi

Meski seluruh yang hadir adalah tokoh partai Golkar tingkat kecamatan, deklarasi dan pernyataan dukungan yang disampaikan sejumlah tokoh itu tidak mengatasnamakan partai. 

“Tapi bukan mengatasnamakan partai, karena kita tahu Golkar tidak buka penjaringan. Itu hanya inisiatif dari para tokoh,” ucap Muhammad. 

Sebagai bacalon, Muhammad mengaku senang dengan adanya dukungan para tokoh wilayah kecamatan tersebut.  Saat ini, pribadinya juga terus melakukan sosialisasi dan kunjungan ke masyarakat agar bisa terpilih menjadi Walikota Tangsel pengganti Airin. 

“Sebagai calon tentu saya senang. Saya diluar jam kantor juga terus mensosialisasikan diri. Tapi secara pribadi juga tidak pernah berbicara ke pengurus Partai Golkar terkait hal ini, kita tahu Golkar juga tidak membuka konvensi seperti partai lain,” ucap dia. 

Baca :  RUU Omnibus Law Jadi Solusi Transformasi Struktur Ekonomi

Sementara salah satu tokoh Golkar dari Kecamatan Pondok Aren Margono mengaku deklarasi dan dukungan yang diberikannya seperti dalam video yang beredar itu adalah keinginan pribadi dan rekan-rekannya sesama tokoh di Tangsel. 

“Partaikan belum bicara, sementara saya ditanyai terus sama masyarakat. Jadi kami atas nama pribadi di masing-masing Kecamatan sepakat untuk mendukung Muhamad. Pak Muhamad kalau maju sebagai calon pasti menang, dan beliau sosok bagus sebagai pemimpin,” ungkapnya.

Dia secara orgasnisasi juga berharap, partai Pimpinan Airin Rachmi Diany di Tangsel ini mau memberikan dukungan kepada calon potensial.

“Nah, kalau sebagai kader tentunya saya berharap partai memberikan dukungan kepada tokoh yang memang memiliki potensi menang, salah satunya seperti Pak Muhamad,” ucap dia

Baca :  Jelang 8 Bulan Pilkada, Pemkot Tangsel Tak Boleh Mutasi Pejabat

Dalam video berdurasi 1 menit 19 detik, Muhamad tampak hanya diam saja, seperti tak sadar apa yang tengah terjadi, dan dalam video itu pun Muhamad tak sapatah katapun bicara dalam deklarasi dukungan yang terlihat spontanitas tersebut.