81 Emiten Siap Sokong Investor Summit 2015

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) akan menyelenggarakan Investor Summit and Capital Market Expo (ISCME) 2014. Acara ini akan berlangsu ng pada 9-13 November 2015. Acara tahunan kali ini menghadirkan 81 emiten yang akan melakukan presentasi kepada publik (public expose). “Acara ini akan menghadirkan 81 emiten untuk melakukan public expose. ISCME diselenggarakan secara rutin setiap tahun untuk memantapkan posisi dan peran pasar modal,” tutur Direktur Utama PT BEI, Tito Sulistyo, di Jakarta, Rabu (4/11).

Dalam acara kali ini, mengusung tema sekaligus akan diluncurkan program ‘Yuk Nabung Saham’. Tujuan BEI ini tidak semata fokus pada penambahan jumlah investor baru dan jumlah investor aktif, namun juga berupaya untuk menenamkan kebutuhan berinvestasi di pasar modal. “Kami harapkan dan meyakini kampanye Yuk Nabung Saham bisa sangat lebih populer dari program Tabanas dan Taska yang dahulu,” kata Tito.

Baca :  Izin Sekuritas Dicabut Jika Short Selling Merugikan Investor

Kata dia, program Tabungan Pembangunan Nasional dan Tabungan Asuransi Berjangka di masa Orde Baru cukup populer dan minati masyarakat. “Bahkan, program Yuk Nabung Saham akan bisa sangat populer seperti program Keluarga Berencana,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia menyebutkan, untuk menyukseskan program ini BEI menggandeng seluruh emiten, sekuritas, manajer investasi dan seluruh galeri investasi dan para pelaku pasar.

Ke-81 emiten itu hampir terdiri dari semua sektor emiten, baik itu keuangan, energy, infrastruktur, consumer goods, transportasi, perkebunan, dan banyak lagi. “ISCME ini diharapkan dapat menjadi sarana yang efektif untuk sesi komunikasi, konsultasi, promosi, dan negosiasi antar pelaku di dunia pasar modal,” pungkasnya. (TMY)

Baca :  PP Presisi Bukukan Nilai Kontrak Baru Tahun 2019 Sebesar Rp5,9 Triliun