Adhi Karya Raih Kontrak Baru Rp10,2 Triliun Hingga Juni 2024

Monday 8 Jul 2024, 6 : 45 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA – PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI), hingga Juni 2024, berhasil membukukan kontrak baru sebesar Rp10,2 triliun, naik sekitar 8,5% jika dibandingkan bulan Mei 2024 sebesar Rp9,4 triliun.

Sampai dengan bulan Juni 2024, ADHI memperoleh beberapa kontrak besar antara lain Jembatan Pulau Balang Bentang Pendek Tahap II, Hunian Pekerja Konstruksi  Tahap II, Gedung Istana Wakil Presiden, serta Gedung dan Sarana Pendukung Asrama PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia).

Menurut Rozi Sparta, Sekretaris Perusahaan ADHI, dalam laporan keterbukaan informasi yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (08/7/2024), sebesar 92% kontrak per Juni 2024 dari lini bisnis konstruksi dan energi, 3% dari properti  dan hospitality, dan 5% lini bisnis manufaktur, investasi & konsesi.

Baca juga :  Kembangkan Literasi Keuangan, OJK Gelar Seminar Internasional

Berdasarkan tipe pekerjaan, demikian Rozi, sebesar 50% kontrak ADHI  tersebut berasal dari proyek gedung, 32% proyek sumber daya air, dan sisanya proyek jalan & jembatan, properti, manufaktur, dan EPC sebesar 18%.

Berdasarkan segmentasi pemilik proyek dan sumber pendanaan, menurut Rozi, sebesar 66% kontrak ADHI per Juni 2024 dari pemerintah, 29% dari proyek swasta, dan 5% dari badan usaha milik negara (BUMN) dan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Perkokoh Kemitraan Strategis Indonesia-India

JAKARTA-Menteri Perdagangan RI Gita Wirjawan melakukan pertemuan dengan Presiden Kamar

Aturan SIMP Ekspor Ikan ke AS Segera Diberlakukan

JAKARTA-Kementerian Perdagangan (Kemendag) memantau secara ketat rencana pemberlakuan rancangan peraturan