Aerotravel Berupaya Kuasai Pasar Tangerang

Wednesday 7 May 2014, 2 : 34 pm

TANGERANG-Berkembangnya industri jasa di sekitar Jabodetabek, termasuk perhotelan mendorong pesatnya pertumbuhan bisnis travel di Tangerang. Saking banyaknya pertumbuhan agen wisata perjalanan khususnya membuat kompetisi makin ketat memperebutkan pelanggan. “Kami yakin Aerotravel mampu mengambil ceruk pasar di Tangerang. Alasannya travel kami,  langsung anak usaha perusahaan plat merah, alias anak usaha BUMN,” kata Branch Manager Aerotravel Tang City, Wahyu Adhi Wibisono kepada hariantangerang.com, Rabu, (07/05/2014).

Seperti diketahui Aerotravel merupakan anak usaha Garuda Group yang khusus menggarap bisnis perjalanan wisata, termasuk haji dan umroh. Perusahaan ini sudah beroperasi sekitar 2 tahun yang lalu dan berkantor di kawasan segitiga emas, Jl. Jenderal Sudirman No 1, Blok C.19 Tangerang City. “Target kami tak muluk-muluk, mampu menguasai pangsa pasar di kawasan Tangerang Raya,” tambahnya.

Selain di TangCity Mall, lanjut Wahyu, Aerotravel juga  membuka cabang di sejumlah tempat guna menjemput bola dan mendekatkan konsumen, misalnya di Karawaci dan BSD. “Kami tidak hanya fokus menjual tiket Garuda saja, tapi juga menjual tiket maskapai lainnya,” paparnya.

Diakui Wahyu, perusahaannya sudah memiliki sejumlah pelanggan tetap dan melayani rute domestik maupun internasional. “Saat ini di travel kami sudah memiliki 100 pelanggan tetap untuk tujuan rute gemuk diantaranya Denpasar, Lombok, Medan, Surabaya, Balikpapan dan melayani tujuan eropa khususnya Amsterdam Belanda,” tambahnya.

Yang jelas, sambung Wahyu lagi, klien tetap dari Aerotravel ini memang melayani BUMN dan swasta. “Klien kami meliputi 13 corporate, termasuk PT. Karsurin di Kemayoran, PT JAS Engineering  di Soewarna Bandara Soekarno Hatta, MTECH di Kuningan Jakarta, Bosowa di kuningan Jakarta dan sebagainya.

Salah satu banch mark yang tak dimiliki travel agen lainnya. Aerowisata ini berada langsung di bawah Garuda Group. Sehingga semua kebutuhan biasanya langsung kami dihandle di udara, seperti pelayanan di bandara, check in counter dan handle-handle bagasi yang tujuannya agar calon penumpang tidak perlu repot. “All conecting maskapai kami sediakan,  kecuali untuk pesawat perintis. Dengan pesawat Garuda kami bisa menyediakan harga paket. Jam operasional, mulai pukul 09.00-17.00 Wib,”

Selain menjual tiket, kata Wahyu, pihaknya juga menyediakan paket haji plus dan umroh. Biaya umroh mencapai sebesar US$1850, sementara haji plus atau ONH plus dikenakan beban US$9.900. “Harga kami bersaing,  baik untuk wisata maupun yang lainnya,”

Tak hanya itu, Wahyu menyarankan kepada pelanggan untuk tujuan traveling sebaiknya menggunakan maskapai lainnya. “Kami tawarkan memakai maskapai lain. Tapi untuk urusan kedinasan maupun bisnis, sebaiknya memakai Garuda yang tentunya lebih safety,” pungkasnya seraya menjelaskan demi menghindari delay penerbangan. Karena itu untuk informasi lebih lanjut konsumen bisa mengakses melalui www.aerotravel.com. (ek)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Mekanisme Insentif Dorong Bank Kucurkan Kredit

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) diminta menggunakan pendekatan insentif dalam regulasi kebijakan

CMNP Siap Rights Issue 2,32 Miliar Saham

JAKARTA-PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) melaporkan bahwa pemegang