Ahok Resmi Jadi Gubernur DKI Jakarta

Wednesday 19 Nov 2014, 4 : 10 pm
by

JAKARTA-Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi menjabat sebagai gubernur DKI untuk masa bakti sisa masa jabatan 2012-2017. Pelantikan Ahok sebagai Gubernur DKI dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (19/11).

Pengangkatan Ahok sebagai Gubernur DKI tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 130/P/2014. SK ini mengatur tentang Pemberhentian Wakil Gubernur DKI Jakarta dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur DKI Jakarta Sisa Masa Jabatan 2012-2017, yang ditandatangani oleh Presiden Jokowi pada 18 November 2014.

Hadir dalam pelantikan tersebut antara lain Ibu Negara Iriana Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ibu Mufidah Jusuf Kalla, mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta, Menko Polhukam Tedji Edhy Purdijatno, Menko Perekonomian Sofyan Jalil, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Mendagri Tjahjo Kumolo, Mensesneg Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Pelantikan Ahok didahului dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya, Presiden Jokowi mengambil sumpah dan janji Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. “Saya berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia 1945, dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” kata Ahok.

Seusai pengambilan sumpah oleh Presiden Joko Widodo dan ditutup dengan menyanyikan kembali lagu kebangsaan Indonesia Raya, acara pelantikan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta diakhiri dengan pemberian ucapan selama dari para tamu yang hadir di acara tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jokowi: Serangan di Perancis Sangat Kejam

JAKARTA-Presiden Joko Widodo menilai aksi teror di Kota Nice, Perancis,

Transaksi Industri Pariwisata Diminta Tak Gunakan Dolar

JAKARTA-Gara-gara rupiah melemah, maka roda perekonomian nasional ikut terganggu. Mestinya