Airin Diany: Majukan UMKM di Tengah Ajakan Boikot Produk Prancis

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany

TANGERANG-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany mengajak warganya untuk fokus menjaga kondusifitas, kesehatan dan meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah ajakan boikot terhadap produk Prancis, menyusul protes terhadap sikap Presiden Prancis. 

“Yang penting bagaimana kita tetap kondusif. Sebagai umat muslim tentu bagaimana kita harus berfikir bahwa Rasulullah sebagai teladan kita semua, tetapi mari kita berfikir bagaimana kita menunjukkan untuk menjalankan perintah dan ajaran rasulullah,” pinta Airin usai menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW di Masjid Al Ithisom, Serua, Ciputat, Selasa 3 November 2020.

Menurut Airin, dengan adanya masa Pandemi Covid-19 ini, masyarakat Tangsel, harusnya lebih fokus untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan perekonomian dengan memajukan pelaku UMKM.

Baca :  Pemerintah Beri Subsidi Bunga UMKM

“Harusnya bagaimana, saya tanya teman-teman setuju engga dengan adanya boikot. Terlebih di masa pandemi ini, bagaimana kta fokus menjaga kesehatan kita, meningkatkan perekonomian. Boikot atau tidak kita berharap bisa memberdayakan pelaku UKM dan UMKM,” tegas dia. 

Menurut Airin, dengan momentum peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, umat Islam khususnya di wilayah Tangerang Selatan, bisa mengamalkan ajaran-ajaran dan suri tauladan dari nabi Muhammad SAW. 

“Bahwa kegiatan memperingati hari besar Islam, bagaimana kita merefleksikan apa yang sudah kita lakukan hari ini, dan kedepan kita bisa belajar dari sejarah. Bagaimana menerapkan kehidupan rasulullah sehari-hari,” ucap dia.