Airin  Rachmi Diany Dukung PSBB Total DKI Jakarta

Thursday 10 Sep 2020, 9 : 37 pm
by
Walikota Tangsel Selatan, Airin Rachmi Diany

TANGSEL-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin  Rachmi Diany menyambut baik rencana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total yang akan diterapkan Provinsi DKI Jakarta pada pekan depan.

“Kalau PSBB dilakukan DKI ya kita seneng. Karena otomatis banyak warga Tangsel yang enggak ke Jakarta. Karena mereka banyak ke Jakarta, karena bekerja dan banyak beraktivitas. Kalau nanti misalnya ada pengurangan kegiatan aktivitas di DKI jakarta itu pun mudah-mudahan bisa mengurangi yang positif dan OTG di Tangerang Selatan,” ucap Airin Rachmi Diany di Balai Kota Tangsel, Kamis 10 September 2020.

Menurut Airin, sampai hari ini penanganan Covid-19 di Tangerang Selatan, masih cukup terkendali. Meski pergerakan pasien terinfeksi virus tersebut terus dinamis. Airin meyakini bahwa kebijakan-kebijakannya itu dinilainya ampuh.

“Kalau kemarin kita masih bisa mengatasi, OTG bisa isolasi mandiri, tidak bisa isolasi mandiri dimasukan ke RLC (rumah lawan covid),  kalau ditemukan diperkantoran positif, segera kita lokdown 3 hari dengan lakukan rapid tes dan tracking,” terang dia.

Namun begitu, dia yang juga ikut membahas penerapan PSBB DKI Jakarta bersama sejumlah kepala Daerah lain di Jabodetabek dan Jawa Barat meminta adanya data yang terintegrasi di wilayah tersebut. 

“Permintaan saya cuma satu, ada data yang terkoneksi dengan seluruh jabodetabek, untuk rujukan dan lainnya jika rujukan di Tangsel penuh kita bisa ke DKI Jakarta, bisa ke Depok, Tangerang, Bekasi, kemanapun sehingga yang positif bisa tertolong sehingga dapat mengurangi angka kematian dan mempercepat penyembuhan Covid,” jelas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Amien Rais Ngebacot People Power, Aktifis 98 Sayed Junaidi Rizaldi: Stop Haluuu Mbah

JAKARTA– Aktifis 98 Sayed Junaidi Rizaldi ( SJR ) menilai

Pertumbuhan BPR/BPRS Di Jatim Capai 354 Bank

JAKARTA-Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengumumkan total Bank Perkreditan Rakyat (BPR)/BPR