Akibat Hujan, Satu Unit Rumah di Kota Depok Tertimpa Longsor

ilustrasi

DEPOK-Hujan yang mengguyur Kota Depok pada Sabtu hingga Minggu mengakibatkan satu unit rumah di Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung tertimpa longsor.

Rumah yang longsor tersebut terletak di Gang Pala Bali 3, Ratusan 04/06 milik Roy dan Nanang. Akibat tertimpa longsor rumah tersebut ambruk dengan kerusakan cukup parah.

Pemilik rumah mengatakan hujan yang turun kemarin sangat deras yang begitu lama. Setelah beberapa jam hujan berlangsung, tiba-tiba pihaknya dikejutkan dengan suara gemuruh dari bagian belakang rumah.

“Saya pas itu kaget dengan muncul suara gemuruh dan pad kita lihat ternyata rumah di bagian belakang ambruk termasuk sejumlah barang hanyut tertimpa longsor,” kata Nana saat dikonfirmasi, Senin (21/5)

Baca :  LIPI: Vetiver Mampu Cegah Longsor

Dijelaskan Nana pada saat kejadian semua keluarga memang lagi kumpul. Akan tetapi semua berada di depan rumah sedangkan dirinya berada di belakang rumah.

“Makanya pada saat kejadian tak ad yang tau persis kecuali saya yang teriak memberi tau Keluarga di depan, “ujarnya.

Saat ini sambung Nana akibat kerusakan tersebut pihaknya terpaksa harus mengevakuasi dirumah keluarga.

“Yah untuk saat ini kami ngungsi dulu sambil tunggu kondisi aman dan bantuan juga tiba karena kerugian yang kami rasakan sekita seratus lebih juta, “tuturnya

Dikonfirmasi terpisah Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Minggu kemarin.

“Kemarin kejadian nya dan kami sudah turun cek ke lokasi dengan kendaraan pompa Pto 5000 ltr dan syukurnya tak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, “tuturnya

Baca :  Komnas Anak, Depok Sebagai Kota Layak Anak Hanya Slogan Saja