Akses Jalan Masuk Camat Limo Diblokir, Ini Tanggapan BKD Depok

DEPOK – Sudah selama 3 pekan terakhir ini, akses jalan menuju Kantor Kecamatan Limo, Kota Depok, lumpuh karena ditutup pagar beton.

Penutupan dilakukan warga yang mengklaim sebagai pemilik lahan yakni Suganda, sejak Selasa (10/4/2018) lalu dan masih terjadi hingga saat ini Minggu (6/5).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Keuangan Daerah dan Aset (BKD) Kota Depok, Nina Suzana mengatakan masalah di blokirnya jalan masuk tersebut pihaknya terus melakukan upaya untuk mencarikan solusi dengan pihak pengembang.

“Masih di upayakan terus rencana kita mau rapat internal dulu,” ujarnya.

Dijelaskan Nina saat ini pun pihaknya tengah mencari waktu yang tepat untuk melakukan rapat Kordinasi guna membahas masalah tersebut. “Ini kita lagi cari waktu yang tepat dan rencananya nanti kita undang polres kejaksaan dan juga pihak BPN,” katanya

Baca :  Demi Penyegaran, DPR Gelar Lomba Kritik

Tak hanya itu, Nina juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah berulang kali bertemu dengan Suganda yang mengaku sebagai pemilik lahan untuk mencari solusi terbaik.” Sudah berkali-kali rapat…tapi pak Suganda tidak sesuai kesepakatan rapat, “tuturnya.

Sebelumnya, Camat Limo, Herry Restu Gumelar menuturkan bahwa semua permasalahan terkait penutupan akses jalan masuk itu, sedang dibahas di tingkat Pemkot Depok yakni Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok serta Kabag Hukum Pemkot Depok.

“Sekarang masalahnya sudah bergulir di Balai Kota Depok. Semuanya sudah dilimpahkan ke Balai Kota. Coba hubungi Kabag Hukum dan BKD,” kata Herry kepada wartawan, Jumat (4/5/2018).

Ia mengatakan akibat penutupan akses jalan masuk tersebut, pihaknya banyak menerima keluhan dari warga masyarakat.

Baca :  Rektor IKIP PGRI Madiun: Revolusi Mental Kurang Sempurna

“Banyak masyarakat yang bertanya kenapa jalan masih ditutup saja, dan kendaraan gak bisa masuk. Kami paling hanya bisa meminta warga bersabar, karena masalahnya masih proses di Balai Kota,” kata Herry.

Seperti diketahui penutupan akses jalan menuju Kantor Kecamatan Limo, Kota Depok, dengan pagar beton, terjadi sejak Selasa (10/4/2018) lalu oleh warga yang mengklaim sebagai pemilik lahan yakni Suganda.