Aksi Lawan Virus Corona, MKGR Jabar Bagikan Masker Dan Hand Sanitizer Gratis

Saturday 21 Mar 2020, 4 : 03 pm
by
Aktifis GEMA MKGR Jabar

BANDUNG-Puluhan Pengurus Ormas MKGR Jawa Barat adakan himbauan bahaya covid 19 dengan membagikan ratusan masker dan hand sanytizer di sepanjang jalan depan gedung sate, hari sabtu tanggal 21 maret 2020.

Ketua Ormas MKGR Jawa Barat, Rahmat Sulaeman mengatakan kegiatan ini adalah upaya penyadaran diri waspada terhadap bahaya virus covid 19, gerakan pembagian masker dan antiseptik ini harus menjadi perhatian pemerintah agar masyarakat tidak kesulitan dalam membeli masker dan antiseptik.

“Sebanyak 300 masker, 150 handsanytizer kami bagikan ke masyarakat. Mudah mudahan apa yang diperbuat oleh MKGR ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,“ ujarnya.

Aksi melawan virus Corona, Kata Rahmat Sulaeman akan terus berupaya yang terbaik, “Kalau kami dapat barang lagi kami bagi lagi,“ tegasnya.

Senada, Ketua Ormas GEMA MKGR Jawa Barat, Imam Syafei kegiatan ini merupakan antisipasi gotong royong dalam menghadapi covid 19,“ Kita bisa melakukan sosial distanding, mencuci tangan dan menggunakan masker,“ tuturnya.

Imam juga menghimbau, kepada masyarakat agar dapat mengikuti arahan dari Pemerintah maupun dinas terkait.

“Masyarakat agar lebih berhati-hati, ikuti tata cara dari Dinkes, sering cuci tangan dan menjalani pola hidup yang bersih,” imbaunya.

Ditempat yang sama, Hj. Tien Benyamin selaku Perempuan MKGR Jawa Barat, menuturkan perempuan ikut andil dalam antisipasi virus corona dengan mengajak kepada seluruh perempuan antisipasi keluarganya di rumah dan keluar rumah.

“Wabah virus corona jangan dihadapi dengan ketakutan, melainkan dengan menggencarkan upaya pencegahan, salah satunya dengan membagikan masker dan hand sanitizer,“ tandasnya.

Masyarakat yang melintas, merasa beruntung dengan adanya pembagian masker gratis ini, “Ya saya bersyukur, cari masker susah terus mahal, ini dibagikan gratis,” kata Gofar, warga yang melintas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

LPSK Cegah Korupsi Lewat ‘Whistleblowing’

JAKARTA-Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menyusun peraturan Whistleblowing System
TPDI

Aroma Kompromi, Petrus: Putusan MKMK Menyelamatkan Muka Paman Gibran

JAKARTA-Koordinator Pergerakan Advokat (Perekat) Nusantara dan Tim Pembela Demokrasi Indonesia