Anak Usaha NFCX Akuisisi 50% Saham Infi Asia E-Mobility, Siap Ekspansi ke Asia Tenggara

Monday 24 Jun 2024, 4 : 12 pm
ILustrasi

JAKARTA – PT Energi Selalu Baru (ESB), anak perusahaan PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), Grup MCASH, mengumumkan akuisisi strategis 50% saham di Infi Asia EMobility Pte Ltd.

Langkah signifikan ini bertujuan untuk mempercepat ekspansi ESB ke pasar utama di Asia Tenggara, termasuk Thailand, Malaysia, dan Vietnam.

ESB, yang dikenal dengan merek sepeda motor listrik (EV) “Volta”, telah mencapai kemajuan substansial di industri EV. ESB juga mengembangkan jaringan stasiun penukaran baterai (SGB) yang luas untuk meningkatkan kenyamanan dan aksesibilitas mobilitas listrik.

Selain itu, melalui “Semolis”, motor listrik Volta menawarkan layanan sewa beli yang inovatif, yang memungkinkan untuk memperluas jangkauan dan penetrasi pasarnya.

Baca juga :  BPKM Diminta Tunda Kebijakan DNI Industri Film

Okie Octavia Kurniawan, CEO Volta Group, mengemukakan, hingga triwulan I 2024, ESB telah memfasilitasi lebih dari 665.000 transaksi penukaran baterai melalui 299 stasiun SGB, yang menekankan adopsi luas dan kesuksesan solusi EVnya.

Selama setahun terakhir, ESB telah mencapai prestasi signifikan, termasuk membentuk kemitraan strategis dengan berbagai perusahaan terkemuka dan memperluas penawaran produknya.

Beberapa perusahaan lokal dan global yang telah bermitra dengan ESB adalah Alfamart, Indomaret, Bluebird, AstraZeneca, Kalbe Group, Gentari dan mitra lainnya, yang menunjukkan pengaruh dan reputasi yang semakin berkembang di sektor EV.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

RUU Tapera Jamin Rakyat Miliki Rumah

JAKARTA-Kebutuhan terhadap perumahan bagi rakyat miskin dipandang sangat mendesak melalui

Julius Ibrani: Pemilu 2024 Bakal Dikenang Sebagai Pesta Demokrasi Medsos dan Bansos

JAKARTA-Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 disebut-sebut bakal dikenang sebagai pesta demokrasi