Anak Usaha WIFI Catatkan Obligasi Rp600 Miliar di BEI

Saturday 6 Jul 2024, 8 : 13 pm
ilustrasi

JAKARTA – Anak usaha PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI), yakni PT Integrasi Jaringan Ekosistem (Weave) memutuskan untuk mencatatkan Obligasi I-2024 di Bursa Efek Indonesia (BEI), dengan nilai emisi Rp600 miliar.

Menurut Presiden Direktur Weave, Hermansjah Haryono, saat ini perseroan sebagai anak usaha WIFI (pemilik brand Surge) terus berfokus melakukan ekspansi infrastruktur telekomunikasi dan mengembangkan ekosistem digital di Indonesia.

“Penerbitan perdana Obligasi I-Tahun 2024 ini merupakan salah satu milestone penting bagi perusahaan dan akan menjadi awal dari percepatan pengembangan infrastruktur telekomunikasi yang kami bangun,” kata Hermansjah di Jakarta, Jumat (5/7).

Dia menyampaikan, dana yang terkumpul dari penerbitan obligasi ini sebagian besar akan digunakan sebagai belanja modal (capex) untuk perluasan infrastruktur konektivitas, sementara itu sebagian lagi akan dimanfaatkan untuk memperkuat modal kerja Weave.

Baca juga :  Lunasi Pinjaman ke Bank Mandiri, Mitratel Emisi Surat Utang Rp250,24 Miliar

Saat ini Weave telah mengoperasikan 7.000 kilometer infrastruktur backbone serat optik berkapasitas besar di sepanjang jalur kereta, serta jalur lainnya di Pulau Jawa.

Perseroan juga telah berinvestasi pada penyediaan bandwidth berkapasitas besar hingga 64.000 Gbps.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Tingkatkan Perdagangan dan Investasi Indonesia

JAKARTA-Kementerian Perdagangan RI dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) berhasil

PDIP: Ketersediaan Pangan Tak Terlepas dari Peran Milenial

JAKARTA-Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful