Anas: Beri Kesempatan Pemerintah Tangani Covid-19

Tuesday 3 Mar 2020, 1 : 14 pm
Anas Tahir F-PPP

JAKARTA-Paska pengumuman resmi Presiden Jokowi terkait telah ditemukan dua warga yang terpapar Virus Corona di Indonesia, maka masyarakat Indonesia perlu memberi kesempatan pemerintah untuk menangani pasien penyakit menular tersebut.

“Harus diakui bahwa saat ini masih ada masyarakat yang ragu dengan kemampuan pemerintah dalam mendeteksi serta menangani pasien dengan baik,” kata anggota Komisi IX DPR Anas Tahir dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Menurut Anas, bahwa keraguan tersebut harus dijawab oleh pemerintah dengan menunjukkan bahwa mereka telah melakukan semua prosedur yang benar terkait penyebaran virus corona.

“Masyarakat diharapkan tidak panik dan takut berlebihan setelah diumumkan adanya warga di Indonesia yang terkena penyakit corona yang mematikan tersebut,” tegasnya.

Namun, kata anggota Fraksi PPP, warga diminta lebih meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari penyakit tertular tersebut. Serta melakukan berbagai upaya yang mampu mencegah tertularnya penyaki tersebut dengan membudayakan hidup sehat, mencuci tangan dengan sanitizer dan lainnya.

Pemerintah harus melakukan sosialisasi pencegahan penularan virus corona secara berkala, terus menerus, dan menggunakan media yang efektif, sehingga sosialisasi itu bisa sampai dan diikuti oleh masyarakat. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

IHSG Berpotensi Lanjutkan Penguatan, Seiring Bursa Global dan Regional  

JAKARTA-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada

Sektor Industri Tetap Tumbuh di Tengah Himpitan

JAKARTA-Industri pengolahan terus tumbuh di tengah berbagai himpitan. Hal ini